Diguncang Gempa 7,2 SR, Pemkab Halmahera Selatan Siapkan 3 Tempat Pengungsian

Minggu, 14 Juli 2019 - 22:54 WIB
Diguncang Gempa 7,2 SR, Pemkab Halmahera Selatan Siapkan 3 Tempat Pengungsian
Diguncang Gempa 7,2 SR, Pemkab Halmahera Selatan Siapkan 3 Tempat Pengungsian
A A A
TERNATE - Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyiapkan tiga tempat pengungsian akibat gempa 7,2 Skala Richter (SR) yang mengguncang wilayah Halmahera Selatan pada Minggu sore (14/7/2019). Tempat pengungsian tersebut disiapkan karena banyaknya warga yang mengungsi.

"Ya memang banyak warga masyarakat Halmahera Selatan di ibukota kabupaten yang merasa ketakutan akibat gempa 7,2 SR dan gempa susulan yang sering kali terjadi. Saat ini kita telah menyiapkan tiga titik pengungsian. Tempatnya di areal Kantor Bupati, Masjid Raya, dan rumah dinas Bupati Halmahera Selatan," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Halmahera Selatan Sudarko Abdul Wahab saat dihubungi SINDOnews.

Menurut Sudarko Abdul Wahab, saat ini BPBD Halmahera Selatan telah menyiapkan logistik kebencanaan dan tenda-tenda darurat buat para pengungsi di ibukota kabupaten Halmahera Selatan. "Untuk di pelosok tentunya juga kita siapkan," timpalnya.

Saat ini menurut Sudarko, pihaknya masih mengumpulkan data kerusakan dari berbagai daerah akibat sulitnya mencapai daerah yang terdampak bencana karena harus dicapai melalui jalur laut. "Dari 249 desa yang ada di Halmahera Selatan semuanya tersebar di pesisir yang mayoritas dicapai melalui jalur laut," tandasnya.

(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9180 seconds (0.1#10.140)