Gelombang Pasang Pantai Kuta Terjang Hingga Trotoar Jalan Raya

Rabu, 03 Juli 2019 - 22:35 WIB
Gelombang Pasang Pantai Kuta Terjang Hingga Trotoar Jalan Raya
Gelombang Pasang Pantai Kuta Terjang Hingga Trotoar Jalan Raya
A A A
DENPASAR - Wisatawan yang berkunjung ke pantai Kuta, Bali, diimbau berhati-hati. Hal itu menyusul munculnya gelombang pasang dalam beberapa hari terakhir.

Seperti Rabu (3/7/2019) pantai yang terkenal dengan pasir putihnya itu diterjang gelombang tinggi. "Sudah dua hari terakhir terjadi," kata KoordinatorBala Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Badung I Ketut Ipel.

Menurutnya, gelombang pasang sempat mencapai ketinggian empat meter. Akibatnya ombak sempat sampai ke trotoar jalan raya dan masuk ke sejumlah bangunan di pinggir pantai.

Pantai Kuta pun sempat ditutup untuk kunjungan wisawatan. Hal itu mengantisipasi adanya wisatawan yang nekat ke pantai saat gelombang pasang menerjang.

Ipel mengimbau wisatawan yang melakukan kegiatan di pantai selalu berhati-hati karena ombak tinggi bisa datang tiba-tiba. "Apalagi sekarang musim liburan sekolah," imbuhnya.

Balawista menempatkan puluhan personelnya di sembilan pos pantau yang ada di sepanjang pantai Kuta. Setiap pos diisi oleh 6-7 personel. Mereka bekerja dua shift, pagi dan sore.

Selama bekerja, petugas Balawista terus memantau wisatawan yang melakukan aktivitas di pantai, baik berenang maupun berselancar. Mereka juga memasang bendera larangan di sejumlah titik rawan.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5035 seconds (0.1#10.140)