Ikatan Alumni UMM Jateng Terbentuk

Senin, 24 Juni 2019 - 13:11 WIB
Ikatan Alumni UMM Jateng Terbentuk
Ikatan Alumni UMM Jateng Terbentuk
A A A
SEMARANG - Ikatan alumni lulusan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Jawa Tengah akhirnya terbentuk. Pembentukan pengurus IKA UMM Jateng bersamaan acara halal bihalal alumni UMM domisili Jawa Tengah yang digelar di Semarang, Minggu 23 Juni 2019.

Ketua IKA Alumni UMM Jateng terpilih Siti Puryandani yang juga Ketua STIE Bank BPD Jateng mengungkapkan, peran Ikatan Alumni sangat penting dalam mewujudkan visi & misi Perguruan tinggi, khususnya dalam kegiatan Akreditasi.

"Kita paham semua sekolah yang “berkualitas” selalu ditopang oleh Ikatan Alumni yang kuat. Realitas ini pada gilirannya akan dapat meningkatkan mutu alumni tersebut. Jadi, alumni adalah aset penting yang harus dirangkul dan dikembangkan oleh setiap PT, " ujarnya.

Tapi lebih dari itu, lanjut dia, Ikatan Alumni dapat menjadi ujung tombak dalam meningkatkan reputasi kampus di mata masyarakat, di samping “membuka jalan” alumni yang lain (alumni yang baru lulus) untuk masuk ke dunia kerja atau profesional.

"Termasuk IKA ALUMNI UMM Jateng dan DIY yang sudah terbentuk. Misi kami adalah ngumpulke balung pisah kanggo guna. Artinya alumni UMM yg tersebar dapat di kumpulkan dan berdaya guna. Selain sebagai wadah silaturahmi, untuk kedepannya IKA ALUMNI akan menjadi media untuk sharing resources antar anggota, " ujarnya.

Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Muhammadiyah Malang (IKA UMM) , Irsyad Yusuf yang juga menjabat Bupati Pasuruan berharap Ikatan alumni yang baru terbentuk ini dapat berkontribusi secara nyata dengan latar belakang profesi.

"Tantangan organisasi Ika-UMM ke depan sangat berat. Diharapkan alumni bisa memberikan sumbangsih yang nyata tidak hanya kepada kampus tapi juga negara," ujarnya dalam sambutan tertulisnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6925 seconds (0.1#10.140)