Kemenpora dan Dispora Lampung Gelar Festival Kreativitas Indonesia 2019

Minggu, 23 Juni 2019 - 15:08 WIB
Kemenpora dan Dispora Lampung Gelar Festival Kreativitas Indonesia 2019
Kemenpora dan Dispora Lampung Gelar Festival Kreativitas Indonesia 2019
A A A
BANDAR LAMPUNG - Kementerian Pemuda Dan Olahraga ( Kemenpora ) bersama Dispora Provinsi Lampung menggelar festival band pemuda, kuliner onstage dan 20 cabang kreativitas generasi milinial di Taman Gajah Bandar Lampung, Sabtu (21/6/2019) malam.

Kegiatan ini diikuti oleh sanggar tari, band lokal Lampung, dan juga dimeriahkan juga oleh penampilan artis ibukota Yoda Idol Dan Fondi LIDA yang membuat acara semakin meriah.

Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Faisal Abdullah yang mewakili Menpora dalam siaran persnya menyatakan, ini merupakan hadiah untuk gubernur dan wakil gubernur Lampung yang baru dilantik.

"Kemenpora memilih Lampung sebagai yang pertama menggelar acara festival kreativitas Indonesia 2019 sebagai hadiah untuk gubernur dan wakil gubernur Lampung yang baru dilantik," ujar Faisal dalam sambutannya.

Faisal juga mengungakapkan, Indonesia dihuni oleh 35 persen anak muda. "Dari 35 persen itu kita menggali bakat seni, kuliner dan kreativfitas mereka. Yang ingin kita capai adalah bagaimana pemuda kita mengetahui, mengerti dirinya berkemampuan seperti apa, dan setelah itu mereka harus terus melatih bakat minat ya itu, dan harus ada wadah tempat dimana dia harus berkompetisi," katanya.

Faisal menambahkan, Kemenpora akan selalu melakukan support kepada Provinsi Lampung untuk menjadi salah satu provinsi yang akan menjadi perhatian untuk kegiatan seni.

"Menjadikan Lampung kota seni, kota berbudaya, kota yang menghargai Kreatifitas para pemuda Lampung menjadi pusat pelaksanaan kegiatan seni," pungkasnya.

Sementara Gubernur Lampung diwakili Kadispora Provinsi Lampung Budi Darmawan mengatakan, ajang pencarian bakat pemuda pemudi Lampung sehingga dapat melahirkan pemuda yang kreatif.

"Selain itu juga merupakan janji kampanye dari gubernur dan wakil Gubernur Lampung yang berjanji akan melakukan support terhadap kegiatan seni dan budaya yang ada di Provinsi Lampung," katanya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7036 seconds (0.1#10.140)