Tol Palikanci Hingga Gardu Tol Cipali Padat Merayap

Jum'at, 31 Mei 2019 - 22:38 WIB
Tol Palikanci Hingga Gardu Tol Cipali Padat Merayap
Tol Palikanci Hingga Gardu Tol Cipali Padat Merayap
A A A
CIREBON - Arus mudik kendaraan di Tol Palikanci, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Jumat (31/5/2019) malam berjalan padat merayap dengan kecepatan maksimal 20 kilometer per jam. Kondisi ini diakibatkan petugas kepolisian akan kembali membuka jalur dari Jawa menuju Jakarta.

Diketahui pemberlakuan sistem satu arah atau one way di sepanjang ruas tol Km 70 hingga 263 Brebes sejak pagi hingga pukul 21.00 WIB. Kemudian petugas kepolisian kembali membuka jalur tol dari arah Jawa menuju Jakarta.

Pemberlakukan sistem dua arah ini dilakukan mengingat arus kendaraan dari Jakarta kembali normal. Arus kendaraan yang hendak balik ibu kota, kini sudah bisa masuk ke Tol Cipali yang di buka oleh petugas pada pukul 21.00 WIB.

“Meski demikian jika terjadi kepadatan di Gerbang Tol Cipali petugas akan kembali melakukan one way,” kata Perwira Pengendali Tol Cipali GT Palimanan AKP Rizki Satya. Diperkirakan arus kendaraan yang mengarah ke Jawa ini akan kembali meningkat pada Sabtu (1/6/2019) dini hari dan pagi.

Pemberlakuan one way mengakibatkan arus mudik yang mengarah ke Jawa mengalami kepadatan kendaraan dari Gerbang Tol Palimanan hingga Palikanci padat merayap. Bahkan dari Km 188 hingga 195 Tol Palikanci atau sejauh lima kilometer sempat mengalami kepadatan kendaraan.

Arus kendaraan dari Jakarta menuju Jawa yang didominasi roda empat pribadi ini terpantau dari Tol Cipali terpantau ramai lancar. Namun, saat keluar di gardu Tol Palimanan padat merayap saat memasuki Tol Palikanci.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9434 seconds (0.1#10.140)