Gubernur Sahbirin Noor Optimis Ibu Kota Indonesia Pindah ke Kalsel

Rabu, 08 Mei 2019 - 17:42 WIB
Gubernur Sahbirin Noor Optimis Ibu Kota Indonesia Pindah ke Kalsel
Gubernur Sahbirin Noor Optimis Ibu Kota Indonesia Pindah ke Kalsel
A A A
JAKARTA - Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor menyampaikan sejumlah hal penting saat menghadiri undangan Kantor Staf Presiden sebagai narasumber dalam diskusi media, dengan topik 'Rencana Pemindahan Ibukota', di Ruang Rapat Umum, Gedung Bina Graha, Jakarta, Senin (6/5/2019).

"Salah satu wilayah alternatif untuk Ibu Kota Indonesia adalah di Kalimantan Selatan. Kami memaparkan wilayah yang kami tawarkan untuk lokasi ibu kota baru negara ini. Letaknya tak jauh dari Ibu Kota Provinsi Kalsel, dataran dengan pemandangan pegunungan," papar Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini.

Paman Birin sangat optimis apabila Ibu Kota negara ini dipindahkan ke Kalimantan Selatan kesejahteraan untuk seluruh rakyat Indonesia lebih cepat dapat diwujudkan.

"Pemindahan Ibu Kota Indonesia merupakan upaya negara ini untuk mensejahterakan diri," tandasnya.

Selain menghadirkan Gubernur Kalsel, diskusi juga mengundang Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran.

Sementara itu, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro mengatakan, pertemuan ini adalah tindaklanjut atas diskusi minggu lalu tentang pemindahan Ibu kota. “Banyak faktor sehingga harus dilaksanakan pemindahan ibu kota,” ujarnya.

Turut hadir mendampingi Gubernur, Sekretaris Daerah Kalteng Fahrizal Fitri, Tim Percepatan Pembangunan (TPP) Kalteng Berkah, Kepala Bappedalitbang Yuren S. Bahat, dan Kepala Dinas Kehutanan Kalteng.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8493 seconds (0.1#10.140)