Pangdam I/BB Berangkatkan 500 Prajurit Raider Khusus ke Maluku

Senin, 06 Mei 2019 - 12:48 WIB
Pangdam I/BB Berangkatkan 500 Prajurit Raider Khusus ke Maluku
Pangdam I/BB Berangkatkan 500 Prajurit Raider Khusus ke Maluku
A A A
BATAM - Panglima Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan (BB) Mayjen TNI MS Fadhilah memberangkatkan 500 prajurit Batalion Infanteri (Yonif) Raider Khusus 136/Tuah Sakti (TS) ke Maluku, Senin (6/5/2019). Prajurit Raider Khusus ini diberangkatkan menggunakan KRI Teluk Bintuni di Pelabuhan Batu Ampar, Batam, Kepulauan Riau, untuk bertugas selama sembilan bulan di daerah rawan Maluku.

Dalam pengarahannya Pangdam I/BB menyampaikan rasa bangga karena prajuritnya telah siap ditugaskan, di mana kepercayaan TNI khususnya TNI AD kepada satuan Yonif RK 136/TS dan seluruh prajurit harus dijaga dengan baik. Fadhilah berpesan agar prajurit harus mempunyai kepercayaan dengan rekan maupun atasannya, seluruh prajurit harus mempunyai saling kepercayaan antara pimpinan dan anggota sehingga terjalin kekompakan yang telah tertanam dari satuan pangkalan.

"Prajurit harus cerdas, disiplin, jujur, pantang menyerah serta pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan amalkan Delapan Wajib TNI. Jangan lupa cintai rakyat agar TNI selalu dicintai rakyat, karena para prajurit hidup sebagai tentara bukan profesi, namun sudah menjadi pilihan hidup yang harus dijalani sepenuh jiwa,” Fadhilah.

Dalam upacara pemberangkatan satuan Yonif RK 136/TS tersebut dihadiri FKPD Provinsi Kepri, FKPD Kota Batam, Kasrem 033/Wira Pratama, Para Asisten Kodam I/BB, Ketua Persit KCK Rem 033 PD I, Para Kasi Korem 033/WP, Dandim jajaran Korem 033/WP.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9120 seconds (0.1#10.140)