Sekda Kota Palu Meresmikan Rumah Ekonomi Pelatihan Keterampilan Menjahit

Jum'at, 03 Mei 2019 - 16:20 WIB
Sekda Kota Palu Meresmikan Rumah Ekonomi Pelatihan Keterampilan Menjahit
Sekda Kota Palu Meresmikan Rumah Ekonomi Pelatihan Keterampilan Menjahit
A A A
Wali Kota Palu diwakili Plh. Sekretaris Daerah Kota Palu, Imran M. Lataha meresmikan Rumah Ekonomi Pelatihan Keterampilan Menjahit, Jumat (3/5/2019) di Kota Palu.

Imran membacakan sambutan tertulis Wali Kota Palu menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kepala Perwakilan IZI provinsi Sulawesi Tengah serta para donatur atas terselenggaranya pelatihan keterampilan menjahit.

Menurutnya, dengan semakin banyaknya pelatihan yang diberikan kepada masyarakat yang belum mempunyai pekerjaan akan sangat membantu mereka untuk mandiri. Dia berharap pelatihan ini dapat memberikan bekal bagi mereka kelak.

"Sehingga mereka tidak terfokus lagi untuk mencari pekerjaan, namun dapat membuka lapangan pekerjaan sendiri," tambahnya.

Kedelapan peserta pelatihan merupakan ibu rumah tangga dari Kota Palu dan Kabupaten Sigi yang terdampak parah bencana gempa, tsunami, dan likuifaksi pada 28 September 2018 silam.

"Ibu-ibu ini telah melalui berbagai seleksi dari 30an pendaftar dan mereka akan mengikuti pelatihan selama 8 (delapan) bulan," ujar Kepala Perwakilan IZI Sulteng Sabiin Sy Lanta.

Rumah Ekonomi Pelatihan Keterampilan Menjahit ini terselenggara atas kerjasama IZI Sulteng dengan PT Paragon Technology and Innovation,perusahaan yang bergerak di bidang kosmetik manufaktur.[Imron]
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5338 seconds (0.1#10.140)