Akan Beroperasi, Rini Tunggu Uji Coba Pendaratan di Bandara YIA

Minggu, 28 April 2019 - 18:59 WIB
Akan Beroperasi, Rini...
Akan Beroperasi, Rini Tunggu Uji Coba Pendaratan di Bandara YIA
A A A
YOGYAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengatakan, Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) akan segera beroperasi. Saat ini pihaknya masih menunggu laporan safety test dari beberapa maskapai yang melakukan uji coba pendaratan pesawat di Bandara yang berada di Kulonprogo tersebut.

"Kan kita berharap beberapa maskapai tidak hanya City Link atau Garuda saja. Namun maskapai lain Air Asia, Lion, dan lainnya juga ikut landing di YIA. Jadi nanti ada laporan safety landingnya sebelum dibuka resmi," ungkap Rini kepada wartawan usai mengikuti Mandiri Jogja Marathon 2019 di Kompleks Candi Prambanan, Sleman, Minggu (28/4/2019).

Dijelaskannya, menurut rencana, dalam beberapa hari ini pihaknya akan menerima laporan dari beberapa maskapai. Kemudian pihaknya juga akan memastikan kembali untuk meninjau bandara yang direncanakan bisa untuk landing pesawat berbadan besar tersebut.

"Promosi Bandara Kulonprogo ini perlu gencar. Kita sudah minta Angkasa Pura I untuk promosi bersama. Kan tidak bisa hanya satu maskapai," kata Rini.

Rini pun melanjutkan, rencana landing pertama Garuda Indonesia dibandara YIA tersebut memang sengaja diundur. Ini lantaran pihaknya berharap beberapa perusahaan air lines juga ikut dalam pendaratan perdana di YIA.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat beberapa air lines bisa masuk ke YIA dan sekaligus mengangkat promosi," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6258 seconds (0.1#10.140)