Usai Pilpres Kapolda Papua dan Kapolda Papua Barat Diganti

Jum'at, 26 April 2019 - 18:23 WIB
Usai Pilpres Kapolda Papua dan Kapolda Papua Barat Diganti
Usai Pilpres Kapolda Papua dan Kapolda Papua Barat Diganti
A A A
JAYAPURA - Kepala Kepolisian Daerah Papua dan Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat diganti. Hal itu tertuang dalam Telegram Rahasia (TR) Kapolri Nomor ST/1202/IV/KEP/2019 tertanggal 26/4/2019 yang ditangani oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Eko Indra Heri S.

Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Pol Martuani Sormin mendapat jabatan baru sebagai Asops Kapolri menggantikan Irjen Pol Rudy Sufahriadi yang dimutasikan sebagai Kapolda Jawa Barat, menggantikan posisi Irjen Pol Agung Budi Maryoto yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabaintelkam Polri menggantikan posisi Komjen Pol Unggung Cahyono yang memasuki masa pensiun.

Sementara itu posisi Kapolda Papua akan dijabat oleh Brigjen Pol Rudolf Alberth Rodja yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Papua Barat.

Jabatan Kapolda Papua Barat akan dijabat Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri.

Selain rotasi jabatan Kapolda Papua dan Papua Barat, sejumlah jabatan penting lainnya dalam tubuh Polri juga turut mengalami rotasi.

Seperti Irwasum Polri yang sebelumnya dijabat oleh Komjen Pol Putut Eko Bayuseno yang memasuki masa pensiun, digantikan oleh Komjen Pol Moechgiyarto yang sebelumnya menjabat sebagai Kabaharkam Polri.

Sementara Jabatan Kabaharkam Polri akan dijabat oleh Irjen Pol Condro Kirono yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Jawa Tengah.

Posisi Condro Kirono akan isi oleh Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Akpol.

Jabatan Gubernur Akpol akan diisi oleh Irjen Pol. Achmat Juri yang saat ini menjabat sebagai Kapolda NTB. Kapolda NTB akan diisi oleh Brigjen Pol Nana Sujana yang saat ini menjabat sebagai Dirpolitik Baintelkam Polri.

Dari informasi yang diterima, rencana serah terima jabatan akan dilakukan pada hari Kamis (2/5/2019) bertempat di Rupatama Mabes Polri.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5694 seconds (0.1#10.140)