PDIP Solo Klaim Jokowi Unggul 80%, Rudy Cukur Gundul

Rabu, 17 April 2019 - 20:53 WIB
PDIP Solo Klaim Jokowi Unggul 80%, Rudy Cukur Gundul
PDIP Solo Klaim Jokowi Unggul 80%, Rudy Cukur Gundul
A A A
SOLO - Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) mencukur gundul kepalanya, setelah PDIP Solo mengklaim kemenangan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di wilayahnya mencapai 80%. Rudy mencukur gundul di Kantor DPC PDIP Solo di kawasan Brengosan, Solo, Jawa Tengah, Rabu (17/4/2019) pukul 18.00 WIB, untuk memenuhi nazar karena target tercapai.

Dalam masa kampanye Kota Solo merupakan salah satu daerah yang menjadi sasaran penting pasangan Prabowo-Sandiaga Uno, namun suara Jokowi tetap tak tergoyahkan. Terlebih Kota Solo merupakan kota asal Jokowi dan selama ini dikenal sebagai Kandang Banteng. “Itulah karakter kader PDIP Perjuangan. Begitu ada lawan masuk, militansinya semakin kelihatan,” kata Rudy.

PDIP sama sekali tidak gentar meski Prabowo-Sandi mendirikan banyak posko pemenangan di Solo. Pihaknya memiliki strategi khusus untuk menjaga suara Jokowi-Maruf dan PDIP tidak goyah dan semakin meningkat.

“Kalau Pak Jokowi suaranya 80%, suara PDIP di Solo juga tidak terpaut jauh,” ungkap pria yang juga menjabat Wali Kota Solo ini. Dari penghitungan internal PDIP Solo, sejauh ini Jokowi-Ma’ruf telah meraih 151.902 suara pada pukul 18.00 WIB. Sedangkan Prabowo-Sandi meraih 36.516 suara. Perolehan suara masih terus berubah karena belum semua data masuk.

Rudy yang tengah sakit dan mondok, nekat ke luar rumah sakit agar para kader merasa tidak kehilangan induk. Dirinya masuk RS dr Oen Solo pada Rabu malam dan Jumat siang nekat meninggalkan RS. “Kalau saya di rumah sakit, yang lainnya tambah sakit,” ucapnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6033 seconds (0.1#10.140)