Dihadiri Ratusan Pendekar, Jawi Sumsel Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf

Senin, 08 April 2019 - 20:10 WIB
Dihadiri Ratusan Pendekar, Jawi Sumsel Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf
Dihadiri Ratusan Pendekar, Jawi Sumsel Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf
A A A
PALEMBANG - Jawara Indonesia (Jawi) Sumatera Selatan menggelar acara deklarasi Pemilu Damai di Monumen Perjuangan Rakyat Palembang dan Museum Sultan Mahmud Badaruddin 2, Minggu 7 April 2019. Deklarasi dihadiri 700 pendekar dari beberapa perguruan dan padepokan termasuk bela diri Pagar Nusa.

Koordinator Jawi Sumatera Selatan Emi Sumitra mengatakan, deklarasi Pemilu Damai sebagai bagian dari upaya mengawal Pemilu agar terlaksana dengan aman, damai dan sukses. Menurutnya, Pemilu merupakan puncak dari kehidupan berdemokrasi.

Oleh karenanya pihaknya memiliki tanggung jawab untuk mengawal terlaksananya pemilu yang Jurdil. "Terlebih ada upaya dan pernyataan politik yang diduga mengarah pada usaha menggagalkan pemilu. Dan membuat masyarakat tidak percaya pada pemilu," katanya.

Selain deklarasi Pemilu Damai, Jawi Sumatera Selatan juga menyatakan sikap mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Terkait dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf Amin, Jawi Sumsel selanjutnya akan melakukan sosialisasi baik kepada pendekar di padepokan mereka masing-masing.

"Selebihnya, Jawi akan melakukan sosialisasi di masyarakat umum untuk memilih pemimpin yang damai dan mengayomi masyarakat serta menjaga keutuhan NKRI, dan pilihan itu ada pada pasangan nomor urut 01," ujarnya.

Tidak hanya door to door, Jawi Sumsel juga akan memanfaatkan media sosial untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin. "Kita akan berupaya untuk mencapai target yang ditetapkan memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin," tandasnya. Usai deklarasi dan mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin, Jawi Sumsel melakukan pawai Pemilu Damai.

Ketua Umum Jawi, Muchamad Nabil Haroen (Gus Nabil) mengungkapkan ada alasan Jawara Indonesia mendukung Jokowi-Maruf Amin. "Kenapa Jawara Indonesia mendukung penuh Jokowi karena kami menaruh harapan besar kepada mereka berdua terpilih akan memberikan perhatian terhadap dunia silat," ujarnya.

Gus Nabil yakin dan optimistis, Jokowi dan Ma'ruf Amin akan mengembangkan dunia silat Indonesia. "Saya yakin, karena Jokowi suka dengan hal-hal genuine produk Indonesia, sehingga akan berkomitmen memajukan dunia silat Indonesia mendukung," tandas Caleg DPR RI dapil V Jateng tersebut.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7132 seconds (0.1#10.140)