Jawara Indonesia Lampung Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Minggu, 07 April 2019 - 07:03 WIB
Jawara Indonesia Lampung Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin
Jawara Indonesia Lampung Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin
A A A
LAMPUNG - Ratusan Jawara Indonesi (JAWI) deklarasi mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Deklarasi tersebut digelar di Tugu Adipura, Bandar Lampung.

Koordinator JAWI Wilayah Lampung, Eddy Purnomo mengungkapkan bahwa deklarasi digelar seusai doa kebangsaan yang dihadiri oleh Habib Lutfi Yahya. "Usai melaksanakan pengamanan doa kebangsaan itu kita para Jawara Indonesia yang ada di Lampung melakukan deklarasi mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin," katanya.

Menurut Eddy, dukungan tersebut sebagai pelaksanaan dari intruksi pusat untuk melakukan deklarasi mendukung pasangan Capres 01. “Selaku warga Nahdliyin d imana salah satu kiai kita mencalonkan tentu kita respon bahwa kita sangat mendukung pencalonan beliau," tegasnya.

Sementara itu, Menurut Eddy, Dalam doa Kebangsaan, Habib Lutfi Yahya meminta puluhan ribu jemaah yang hadir untuk ikut menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. "Juga menjaga ketertiban dan mensukses pesta demokrasi pada 17 April ini," tegasnya.

Sementara itu Ketua Umum Jawi, Muchamad Nabil Haroen atau yang akrab disapa Gus Nabil mengungkapkan, bahwa ada alasan Jawara Indonesia mendukung Jokowi-Maruf Amin. "Kenapa Jawara Indonesia mendukung penuh Jokowi karena Kami menaruh harapan besar kepada mereka berdua terpilih akan memberikan perhatian terhadap dunia silat," ujarnya.

Gus Nabil yakin dan optimis, Jokowi dan Ma'ruf Amin akan mengembangkan dunia Silat Indonesia. "Saya yakin, karena Jokowi suka dengan hal-hal genuine produk Indonesia, sehingga akan berkomitmen memajukan dunia silat Indonesia mendukung," pungkas Caleg DPR RI dapil V Jateng tersebut.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6916 seconds (0.1#10.140)