Narapidana Ikuti UN Berbasis Komputer dengan Dikawal Petugas Lapas

Kamis, 04 April 2019 - 13:17 WIB
Narapidana Ikuti UN Berbasis Komputer dengan Dikawal Petugas Lapas
Narapidana Ikuti UN Berbasis Komputer dengan Dikawal Petugas Lapas
A A A
KENDARI - DB seorang siswa berstatus narapidana mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer di sekolahnya yakni di SMA Swasta Oikumene, Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis (4/4/2019). Meski hanya seorang diri mengikuti Ujian Nasional namun pengawasan tetap dilakukan petugas Lembaga Pemasyarakatan Klas 2 A Kendari, Sulawesi Tenggara.

Dengan menggunakan pakaian sekolah lengkap DB yang merupakan narapidana di Lapas Klas 2 A Kendari mengerjakan soal Ujian Nasional. Dengan penuh konsentrasi DB mengerjakan, jawaban soal-soal ujian tingkat SMA sederajat yang digelar serentak sejak hari Senin 1 April 2019.

Sebelumnya DB ditahan di Lapas Klas 2 A Kendari karena kedapatan melakukan pencurian dan sudah divonis 4 bulan penjara.

Kepala SMA Swasta Oikumene Kendari Iriani Rustiah mengatakan, meski siswanya berstatus narapidana namun dia berhak untuk mengikuti Ujian Nasional.

Hingga hari ketiga pelaksanaaan Ujian Nasional DB tetap mengikuti ujian dengan baik dan tidak terganggu meskipun mendapat pengawalan ketat dari petugas Lapas Klas 2 A Kendari.

Sementara itu Tisar Petugas Lapas Klas 2 A Kendari mengatakan, Kementerian Hukum dan HAM memberikan hak kepada yang bersangkutan untuk mengikuti Ujian Nasional dengan pengawalan petugas. Hal itu dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada DB mengenyam pendidikan meski tersangkut kasus hukum.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5745 seconds (0.1#10.140)