KITA Jokowi Terjunkan Relawan Milenial untuk Menangkan Jokowi

Rabu, 03 April 2019 - 17:26 WIB
KITA Jokowi Terjunkan Relawan Milenial untuk Menangkan Jokowi
KITA Jokowi Terjunkan Relawan Milenial untuk Menangkan Jokowi
A A A
JAWA BARAT - Menjelang hari pencoblosan, pendukung pasangan nomor urut 01 Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin optimistis memenangkan suara di Jawa Barat (Jabar). Relawan yang berbasiskan milenial Komunitas Indonesia Cinta Jokowi (KITA Jokowi) menggelar pemantapan untuk terjun langsung face to face ke milenial di Jawa Barat bagian selatan di antaranya Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Pangandaran.

"Kita sudah punya 1.137 pic milenial dari kampus di 15 kota/kabupaten di jawa barat yang siap terjun langsung dan mengkampanyekan Jokowi dari tempat nongkrong cafe, tempat olahraga ataupun komunitas,” ujar Koordinator Nasional KITA Jokowi, Ichya Halimudin kepada wartawan, Rabu (3/3/2019). (Baca Juga: Capres Nomor Urut 01 Jokowi Yakin Menang Tebal di Papua)

Ichya meyakini Jokowi adalah capres yang sangat diterima milenial dengan sosok dan kerja nyatanya selama satu periode kepemimpinannya. Mempunyai keoptimisan untuk menang di jawa barat khususnya di Jawa Barat bagian selatan.

"Saya yakin dengan instrumen yang kita miliki hari ini, Milenial yang tergabung di KITA Jokowi mampu meyakini anak muda menjatuhkan pilihannya ke 01 karena kita langsung face to face (tatap muka) dan memberikan booklet berupa kinerja jokowi 1 periode kepemimpinannya serta panduan memilih presiden," jelasnya.

Ichya menuturkan, milenial Jawa Barat sudah merasakan dampak positif di masa kepemimpinan Jokowi. Di antaranya adalah pembangunan wisata, program pendidikan dan ke pesantren.

"Ya bisa lihat, ketika kita dari bulan Agustus 2018 memfokuskan untuk bertemu milenial di 27 kota/kabupaten di Jawa Barat, merespons positif atas kinerja Jokowi tetap memperhatikan pembangunan dan pengembangan masyarakat dan khususnya generasi muda di Jawa Barat melalui beberapa program pemerintah," ungkapnya.

KITA Jokowi sudah terbentuk di 10 provinsi dan fokus di wilayah Jawa Barat mulai dari Agustus 2018. Membuat kegiatan kampanye yang menyasar milenial seperti tournament esports, futsal dan menggaet komunitas hobi skateboard, basket, sepeda dan sebagainya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4159 seconds (0.1#10.140)