Habib Luthfi ke Tasikmalaya, 300 Banser Bantu Berjaga-jaga

Senin, 04 Maret 2019 - 16:23 WIB
Habib Luthfi ke Tasikmalaya, 300 Banser Bantu Berjaga-jaga
Habib Luthfi ke Tasikmalaya, 300 Banser Bantu Berjaga-jaga
A A A
TASIKMALAYA - Suhu politik yang mulai menghangat di Tasikmalaya menginisiasi Kepolisian Resort Kabupaten Tasikmalaya menggelar Tabligh Akbar. Bekerjasama dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tasikmalaya akan mendatangkan Ulama Thoriqoh Nahdlatul Ulama, Maulana Habib Lutfi bin Ali bin Hasyim bin Yahya pada Selasa, 5 Maret 2019 besok.

Ketua PCNU Kabupaten Tasikmalaya, KH Atam Rustam sudah menyebarkan undangan serta memastikan kedatangan Habib Luthfi. Termasuk mengintruksikan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) untuk turut membantu Kepolisian mengawal Tabligh Akbar.

"Undangan sudah disebar. Tempat di Islamic Center Kabupaten Tasikmalaya yang dulu pernah didatangi Mbah Maimun Zubair," kata Atam, Senin (4/3/2019).

Menurut Atam, Tabligh Akbar tersebut diisi dengan Salawat, Dzikir dan Do'a bersama yang dipimpupin Habib Luthfi. Bertujuan menciptakan suhu Pemilu yang sejuk dan damai agar Pemilihan Legislatif dan Presiden di Kabupaten Tasikmalaya berjalan aman.

Dilain pihak Komandan Satuan Kordinasi Cabang (Kasatkorcab) Banser Kabupaten Tasikmalaya, Imam Mudofar akan menerjunkan 300 Banser mengawal kedatangan Habib Luthfi. Membantu Kepolisian, Banser akan ditempatkan di luar ruangan dan dalam ruangan.

"Beliau Habib Lutfi adalah Panglima Besar Banser. Kewajiban kami turut mengawalnya membantu Kepolisian," ujar Dofar.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4625 seconds (0.1#10.140)