Asap Riau, Tim Krisis Kesehatan Beri Bantuan Makanan Khusus Bayi dan Bumil

Selasa, 26 Februari 2019 - 13:00 WIB
Asap Riau, Tim Krisis Kesehatan Beri Bantuan Makanan Khusus Bayi dan Bumil
Asap Riau, Tim Krisis Kesehatan Beri Bantuan Makanan Khusus Bayi dan Bumil
A A A
BENGKALIS - Kabupaten Bengkalis merupakan salah satu terparah kebakaran hutan dan lahan di Riau. Dinas Kesehatan Provinsi Riau pun mengirim makanan khusus untuk korban bencana asap khususnya ibu hamil (bumil) dan balita.

Kadis Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir menjelaskan, bantuan tambahan berupa bahan makanan. Bantuan itu nantinya bisa dikonsumsi ibu hamil dan bayi untuk menambah daya tahan tubuh.

"Bahan yang kita kirim berupa PMT (Pembantu Makanan Tambahan) untuk balita dan Bumil,"kata Kadiskes Riau,Mimi Selasa (26/2/2019).

Dia menjelaskan PMT itu berupa biskuit khusus untuk bayi dan Bumil. Bantuan itu dikirim ke Pulau Rupat yang merupakan daerah terparah kebakaran di Bengkalis.

"Untuk ibu hamil biskuit kita berikan sebanyak 30 kotak, untuk balita, sebanyak 25 kotak. Tim kita bernama Krisis Kesehatan," ujar Mimi.

Mimi menambahkan, kebakaran hutan dan lahan yang berdampak kabut asap telah menyebabkan 2.717 warga Riau terpapar penyakit. Terbanyak adalah penyakit Inspeksi Saluran Pernapasan (Akut) dengan jumlah 2.448 penderita. Pasukan Konstrad juga sudah dikirim untuk menangani kebakaran hutan dan lahan di Pulau Rupat Bengkalis.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9005 seconds (0.1#10.140)