Wali Kota Palu Kerja Bakti Sosial dengan Keluarga Besar Margaluyu 151

Sabtu, 23 Februari 2019 - 14:58 WIB
Wali Kota Palu Kerja...
Wali Kota Palu Kerja Bakti Sosial dengan Keluarga Besar Margaluyu 151
A A A
PALU - Wali Kota Palu Hidayat menghadiri kegiatan bakti sosial dengan menanam 20 pohon endemik bersama keluarga besar Margaluyu 151 se-Sulawesi Tengah pada Sabtu (23/2/2019) di Hutan Kota Kaombona kota Palu.

Wali Kota Hidayat yang juga selaku Ketua Umum Komda Sulawesi Tengah menyampaikan, kegiatan ini merupakan rangkaian Temu Akrab Keluarga Besar Margaluyu 151 se-Sulawesi Tengah. Temu Akrab tersebut sebagai wujud keprihatinan terhadap daerah-daerah yang terdampak bencana khususnya kota Palu.

Wali Kota Hidayat mengungkapkan bahwa seluruh cabang kabupaten dan kota Margaluyu se-Sulawesi Tengah telah bersepakat, agar setelah Lebaran Keluarga Besar Margaluyu akan berkumpul kembali di kota Palu dengan membawa masing-masing 10 pohon endemik.

Wali Kota Hidayat berharap 60% hutan Kota Kaombona ditanami pohon endemik di Sulawesi Tengah. Oleh karenanya, seluruh elemen masyarakat diharapkan bisa berkontribusi untuk berpartisipasi dalam merawat bahkan menjaga Hutan Kota ini yang kedepan akan menjadi satu ikon yang baru di Kota Palu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Inspektur Inspektorat Kota Palu Didi Bakran yang juga selaku Ketua 1 Margaluyu Komda Sulawesi Tengah, Guru Besar dari Padepokan Pusat. Selain Bakti Sosial keluarga besar Margaluyu 151 se-Sulawesi Tengah, di lokasi yang sama juga dilaksanakan pembagian ratusan sembako kepada para penyapu jalan yang merupakan bantuan dari Ibu Kapolri melalui Polda Sulawesi Tengah.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8204 seconds (0.1#10.140)