Gerobak Sedekah, Semua Bisa Mengisi dan Semua Bisa Mengambil

Jum'at, 22 Februari 2019 - 16:02 WIB
Gerobak Sedekah, Semua Bisa Mengisi dan Semua Bisa Mengambil
Gerobak Sedekah, Semua Bisa Mengisi dan Semua Bisa Mengambil
A A A
KENDAL - Relawan Komunitas Sedekaholic Kendal, Jawa Tengah, menyediakan Gerobak Sedekah untuk jamaah salat Jumat dan warga sekitar. Sedikitnya ada sekitar 600 nasi bungkus yang disiapkan untuk Jemaah salat Jumat.

Relawan Sedekaholic, Purwanto Raharjo mengatakan, Gerobak Sedekat sedikitnya menyediakan 600 nasi bungkus, 500 makanan ringan, dan 300 es kelapa muda. Kali ini Gerobak Sedekah dibuka di halaman Masjid Nurul Huda, sehingga setelah salat Jumat Jemaah bisa mengambilnya.

“Siapa saja boleh mengambil dan siapa saja juga bisa mengisi (Gerobak Sedekah). Harapannya warga yang ingin berbagi makanan dan minuman bisa memanfaatkan gerobak sedekah ini sebagai sarana untuk bersedekah,” katanya, Jumat (22/2/2019).

Relawan Sedekaholic juga menyiapkan minuman kemasan dan makanan ringan. Gerobak Sedekah ini merupakan program lanjutan komunitas ini untuk berbagi dengan jamaah salat maupun warga di sekitar yang membutuhkan. Gerobak sedekah yang ditempatkan di Masjid Nurul Huda, Kelurahan Bugangin ini diserahkan kepada takmir masjid untuk merawat juga bisa diisi oleh siapa saja yang ingin berbagi.

Keberadaan Gerobak Sedekah disambut antusias jamaah salat Jumat. Warga pun berbondong-bondong mengambil makanan yang sudah disiapkan.

Takmir Masjid Nurul Huda, Ghofur menyambut baik gerobak sedekah di depan masjid. Selain bisa membantu jamaah, juga bisa membantu warga sekitar yang membutuhkan. “Ini bisa menjadi sarana bagi mereka yang ingin bersedekah dengan mengisi gerobak sedekah,” katanya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3979 seconds (0.1#10.140)