Bima Arya Ajak Warga Jaga Persatuan dan Kerukunan

Rabu, 20 Februari 2019 - 12:14 WIB
Bima Arya Ajak Warga Jaga Persatuan dan Kerukunan
Bima Arya Ajak Warga Jaga Persatuan dan Kerukunan
A A A
BOGOR - Persatuan dan kesatuan bangsa menjadi hal mutlak yang harus diperjuangkan semua warga negara. Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, tidak akan ada bangsa lain yang bisa memecah-belah Indonesia selama warganya berkomitmen untuk menjaga persatuan dan kerukunan. "Persatuan harus kita perjuangkan," kata Bima Arya saat menyampaikan sambutan dalam puncak perayaan Cap Go Meh di Wihara Dhanagun, Jalan Suryakancana Kota Bogor, Selasa malam 19 Februari 2019.

Bima Arya menegaskan, acara Cap Go Meh memberikan pesan bahwa semua warga Bogor setia menjaga Pancasila dan pluralisme. Dan pesan moral pluralisme ini juga menjadi pesan bagi Indonesia.

"Indonesia harus menjadi teman yang aman dan nyaman bagi semua warga negara,"tegas Bima dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Rabu (20/2/2019).

Bima mengatakan bahwa perbedaan merupakan satu keniscayaan dalam kehidupan. Pun demikian dengan keragaman. Hal yang paling utama adalah terus memperjuangkan persamaan.

"Kita semua ingin agar bersama-sama menjaga NKRI. Insyaallah kita semua terus memperjuangkannya. Kita jaga NKRI tercinta," kata Bima Arya yang disambut tepuk tangan hadirin.

Sekitar 100.000 warga tumpah ruah untuk ikut perayaan puncak Cap Go Meh di Wihara Dhanagun, Kota Bogor, ini. Percayaan dikemas dalam pesta budaya Bogor Street Festival. Tampak warga bersuka cita menyambut Cap Go Meh.

Selain itu, hadir pula sejumlah tokoh seperti Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wakil Duta Besar India Prakash Gofta, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Kementerian Pariwisata Rizky Handayani Mustofa, Kapolda Jawa Barat Agung Budi Maryoto dan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono, dan anggota DPR Maruarar Sirait.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1257 seconds (0.1#10.140)