Warga Jambi Temukan Mortir Sisa Perang Dunia Ke-2

Minggu, 10 Februari 2019 - 20:46 WIB
Warga Jambi Temukan Mortir Sisa Perang Dunia Ke-2
Warga Jambi Temukan Mortir Sisa Perang Dunia Ke-2
A A A
JAMBI - Warga Jalan Gado-Gado, RT 08, Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi, dikejutkan dengan penemuan mortir. Kuat dugaan mortir ini merupakan peninggalan sisa perang dunia ke-2 milik tentara sekutu saat menguasai daerah itu.

Mortir tersebut pertama kali ditemukan oleh Wagiman, warga setempat saat bekerja mengawasi operator alat berat yang mengerjakan galian tanah milik warga yang akan dijadikan perumahan. Awalnya Wagiman tersandung benda yang kondisinya sudah berkarat.

Wagiman bersama seorang buruh bernama Nuri lantas memindahkan dan membersihkan benda itu. Karena curiga, warga memberitahukan kepada petugas kepolisian. Selanjutnya, petugas langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan memasangkan garis polisi.

Warga berharap, dilakukan penyelidikan lanjutan oleh pihak terkait mengantisipasi masih ada atau tidaknya benda-benda serupa di lokasi, sebagai upaya pencegahan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolsek Kotabaru AKP Andi Zulkifli mengatakan, pihaknya langsung berkoordinasi dengan TNI dari satuan Zeni Tempur Kodam II Sriwijaya untuk memastikan apakah masih aktif atau tidak. "Kalau dilihat dari bentuknya sudah berpuluh-puluh tahun," kata Andi, Minggu (10/2/2019).
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7310 seconds (0.1#10.140)