Hutan di Taman Nasional Kerinci Seblat Kembali Dirambah

Kamis, 07 Februari 2019 - 14:10 WIB
Hutan di Taman Nasional Kerinci Seblat Kembali Dirambah
Hutan di Taman Nasional Kerinci Seblat Kembali Dirambah
A A A
MERANGIN - Seolah-olah tak jera, para perambah hutan kembali merambah lahan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) di wilayah Desa Renah Alai, Kecamatan Jangkat yang sebelumnya telah terjadi keributan.

Kepala Desa Renah Alai, Zulhadi mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan aparat keamanan dan Pemerintah Kabupaten Merangin dan instansi pemerintah lainnya terkait perambahan hutan di TNKS .

"Iya memang betul, baru saja kami ketahui, kalau wilayah kami kembali digarap oleh perambah," ujar Zulhadi, Kamis (7/2/2019).

Dikatakannya, saat ini perambah tersebut baru mulai bekerja membuka lahan untuk pertanian. "Baru saja dibuka lahannya, kejadian ini juga sudah kami laporkan ke aparat keamanan," katanya.

Sementara itu, Dandim 0420/Sarko Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto mengatakan dirinya sudah memerintahkan Danramil beserta anggota lainnya untuk melakukan pengecekan.

"Kami dapat laporan dari warga, katanya ada perambahan, sekarang Danramil, sudah saya perintah untuk cek ke lapangan," ungkap Dandim.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4809 seconds (0.1#10.140)