Kapal Pecah Tabrak Karang, Nelayan Hilang di Perairan Nusakambangan

Selasa, 05 Februari 2019 - 20:30 WIB
Kapal Pecah Tabrak Karang, Nelayan Hilang di Perairan Nusakambangan
Kapal Pecah Tabrak Karang, Nelayan Hilang di Perairan Nusakambangan
A A A
CILACAP - Seorang nelayan diduga hilang di perairan Ciriang Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (5/2/2019).

Kejadian tersebut menimpa Girwo bin Suwardi Dimin (35), warga Karangmulya, Desa Ujunggagak, Kecamatan Kampunglaut, Cilacap.

Kepala Basarnas Jateng, Aris Sofingi mengungkapkan, kronologi kejadian perahu nelayan dengan tiga Peson On Boat( POB) berangkat melaut untuk mencari ikan di laut pantai selatan perairan Nusakambangan .

Pukul 05.00 WIB, diduga kapal terhempas angin dan ombak besar sehingga membentur batu karang yang mengakibatkan kapal pecah. "Kebetulan di lokasi yang tidak dari TKP ada 2 (dua) orang pemancing kricak sehingga Marsito (39) dan Hadi (39) berhasil di selamatkan, sedangkan Girwo( 35) hanyut tenggelam," ungkap Aris.

"Saat ini upaya Basarnas pos Cilacap dan tim SAR gabungan diantaranya pos AL, SAR kampung laut, melakukan penyisiran dengan Rigit Inflatable Boat( RIB) sekitar TKP pantai Selok piring dan di pantai selatan Nusakambangan dengan hasil nihil " ujar koordinator Basarnas pos Cilacap, Mulwahyono.

"Kendala yang dihadapi tim SAR gabungan area pencarian yag luas, gelombang tinggi dan area TKP terdapat batu karang," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6317 seconds (0.1#10.140)