Gandeng 256 Perajin, Rumah Belanja Denpasar Promosikan Produk IKM

Rabu, 23 Januari 2019 - 12:09 WIB
Gandeng 256 Perajin, Rumah Belanja Denpasar Promosikan Produk IKM
Gandeng 256 Perajin, Rumah Belanja Denpasar Promosikan Produk IKM
A A A
DENPASAR - Beragam produk Industri Kecil Menengah (IKM) di Kota Denpasar bisa dijumpai di Rumah Belanja Denpasar, Bali. Keberadaan Rumah Belanja Denpasar menjadi salah satu tempat promosi berbagai produk IKM Denpasar.

Dari olahan makanan ringan, kerajinan tangan, tekstil, hingga produk aksesoris. Berada dalam satu kawasan gedung Denpasar Design Centre di Jalan Melati Denpasar yang hingga saat ini telah memfasilitasi ruang promosi sebanyak 256 perajin di Kota Denpasar.

"Berbagai produk kerajinan Denpasar dapat kita jumpai di Rumah Belanja Denpasar. Semua produk IKM ada di sini," ujar Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Denpasar Ny IA Selly Dharmawijaya Mantra saat mengunjungi Rumah Belanja Denpasar, Selasa (22/1/2019). Diinisiasi Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar bersama Dekranasda Denpasar serta OPD terkait, memberikan ruang dan kesempatan dalam promosi produk perajin Kota Denpasar.
Gandeng 256 Perajin, Rumah Belanja Denpasar Promosikan Produk IKM

Menurut Ny Selly keberadaan rumah belanja menjadi bagian dari dukungan Pemerintah Kota Denpasar terkait keberadaan produk IKM Denpasar yang kaya ragam, corak dan warna. Di samping dapat ditemui dalam kegiatan pameran produk kerajinan, juga produk kreatif IKM Denpasar dapat dijumpai dan dikoleksi di Rumah Belanja Denpasar.

Dari produk oleh-oleh jajanan khas Denpasar, kerajinan pande besi, pernak-pernik aksesoris, sandal, tas, dan tentunya tekstil endek. Setiap kegiatan kunjungan tamu-tamu kenegaraan menurut Ny. Selly juga diajak mengunjungi Rumah Belanja Denpasar.

"Jangan ragu lagi buat mengunjungi Rumah Belanja Denpasar, dan tentunya semua ragam produk kerajinan Denpasar dapat kita jumpai dalam satu gedung ini," ujarnya.
Gandeng 256 Perajin, Rumah Belanja Denpasar Promosikan Produk IKM

Ny Selly mengharapkan dan mendorong kepada perajin Denpasar, untuk dapat memanfaatkan rumah belanja. Meski Rumah Belanja telah mendapat respon positif dari para perajin Denpasar, namun pihaknya terus mendorong untuk secara bersama-sama memanfaatkan ruang ini sebagai media promosi.

Sementara Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar, IB Anom Suniem mengatakan, keberadaan Rumah Belanja Denpasar bekerja sama dengan pihak perbankan di Denpasar yang hingga saat ini terdapat ratusan produk IKM Denpasar. Suniem didampingi Kepala UPT.

Layanan Desain Denpasar, Risna Dewi mengatakan Rumah Belanja Denpasar yang juga keberadaannya dalam satu kawasan layanan desain Denpasar, dan E-Commerce atau perdagangan secara elektronik. Promosi produk perajin Denpasar tidak hanya di Rumah Belanja, namun juga melibatkan produk perajin dalam E-commerce.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8462 seconds (0.1#10.140)