Dodi Reza dan Beni Hernedi Sosialisasi Zero Konflik

Minggu, 20 Januari 2019 - 17:43 WIB
Dodi Reza dan Beni Hernedi Sosialisasi Zero Konflik
Dodi Reza dan Beni Hernedi Sosialisasi Zero Konflik
A A A
SEKAYU - Pelaksanaan pemilihan presiden dan legislatif secara serentak semakin dekat. Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Pemkab Muba) turut gencar mengajak warga proaktif menyukseskan pesta demokrasi tersebut.

Hasilnya, warga bumi Serasan Sekate pun antusias dan proaktif menjadikan daerahnya memiliki tingkat partisipasi pemilih yang tinggi. Terlihat misalnya di Kecamatan Batanghari Leko. Tokoh mayarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda bersama aparatur kecamatan dan desa bersinergi bersama warga menyatakan siap akan meningkatkan partisipasi pemilih.

"Kami warga Kecamatan Batanghari Leko siap dan akan menjadi bagian yang menyukseskan Pilpres dan Pileg yang aman dan damai serta nanti partisipasi pemilih yang tinggi," ujar seorang tokoh masyarakat Batanghari Leko, H Ahmadi.

Menurutnya, saat ini Muba sangat komitmen dan konsisten dengan zero konflik, untuk itu pelaksanaan Pilpres dan Pileg ini harus dijaga dan disukseskan bersama-sama. "Pak Bupati Dodi Reza selama ini sangat tegas untuk menjaga zero konflik, untuk itu kami warga Batanghari Leko akan mendukung beliau menjaganya bersama-sama," tegasnya.

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin mengajak semua pihak khususnya peserta pemilu untuk mewujudkan pemilu yang damai. Didampingi Beni Hernedi, Dodi menghimbau, kepada peserta Pemilu 2019 untuk menghindari gesekan yang dapat memicu perpecahan.

"Kita harus all out membantu KPU untuk sosialisasi meningkatkan partisipasi pemilih di Musi Banyuasin dan kita bersama-sama membantu aparat keamanan baik kepolisian dan TNI untuk menjaga keamanan Muba yang kondusif di bumi Serasan Sekate ini," tegasnya.

Pemkab Muba juga kompak bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), di antaranya Ketua DPRD Muba Abusari SH MSi, Dandim 0401 Letkol Arm M Saufudin Khoiruzzamani, Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, Kajari Muba Maskur, Ketua PA Sekayu Saifullah Anshari untuk turun langsung menyosialisasikan Pilpres dan Pileg 2019.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Dodi Reza juga menunjukkan lima warna kertas surat suara yang digunakan dalam pemilihan. Lima warna kertas surat suara mewakili tingkatan pimpinan yang dipilih.

Sebelumnya KPU Muba menyebutkan tercatat ada sebanyak 539 calon anggota DPRD Muba yang akan berkompetisi pada Pemilu 2019 dan ada 1.864 TPS nantinya yang tersebar di Kabupaten Muba.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7239 seconds (0.1#10.140)