Hotel-Resort untuk Malam Tahun Baru di Anyer-Carita Banyak yang Cancel

Senin, 31 Desember 2018 - 20:39 WIB
Hotel-Resort untuk Malam...
Hotel-Resort untuk Malam Tahun Baru di Anyer-Carita Banyak yang Cancel
A A A
ANYER - Pasca-bencana tsunami yang menerjang Pesisir Banten diprediksi akan mengurangi minat wisatawan untuk menghabiskan malam pergantian tahun baru di sepanjang Pantai Anyer hingga Carita. Malam pergantian tahun 2019 juga tidak akan semeriah ditahun tahun sebelumnya. Suara terompet dan kembang api tidak akan menghiasi langit pesisir pantai di Banten. Kemacetan di jalur wisata Anyer Carita juga tidak bakal terjadi.

Masyarakat yang masih takut akan terjadinya tsunami susulan dan adanya imbauan dari berbagai pihak agar menjauhi bibir pantai membuat memilih menghabiskan malam tahun baru di rumah atau di beraktifitas di tengah kota.

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir mengatakan, berdasarkan hasil pengecekan di penginapan dan hotel di sepanjang pesisir Pantai Anyer, Carita sampai Tanjung Lesung

"Tahun lalu (tahun baru 2018) titik di daerah pantai paling ramai, hotel full semua tapi di tahun ini berubah begitu signifikan justru daerah dampak musibah kemarin selain hotel rusak wisatawan sepi. Kita cek semua hunian hotel turun dan sepi," kata Tomsi, Senin (31/12/2018).

Kapolda meminta masyarakat melaksanakan imbauan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) untuk menjauhi pantai sementara waktu sampai situasi kembali aman. "Patroli di kawasan wisata tetap kita laksanakan meskipun fokusnya di titik keramaian di tengah kota," tandasnya.

Sementara itu, pelaku usaha di Pantai Karangsuraga, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Supendi (44) mengaku,suasana malam tahun baru tidak akan seramai tahun-tahun sebelumnya. Sebab, dua hari sebelumnya pada tahun lalu hotel, jalanan sudah penuh dengan wisatawan.

"Tahun sekarang beda, karna ada tsunami kemarin jadinya sepi. Kamae hotel udah penuh diboking, sekarang pada di cencel. Jalanannya juga sepi," katanya
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1420 seconds (0.1#10.140)