Alumni UGM Pendukung Jokowi Gelar Bakti Sosial

Minggu, 16 Desember 2018 - 17:29 WIB
Alumni UGM Pendukung Jokowi Gelar Bakti Sosial
Alumni UGM Pendukung Jokowi Gelar Bakti Sosial
A A A
SLEMAN - Alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) Pendukung Jokowi-Mar'uf Amin telah menggelar Bakti Sosial di Joglo Mbah Mono, Jalan Palagan Km 12, Dusun Gondang Lutung, Desa Donoharjo, Kecamatan Ngaglik, Sleman, di Yogyakarta, Sabtu (15/12/2018). Kegiatan Bakti Sosial diramaikan dengan pasar sembako murah, pasar baju-baju bekas layak pakai, pemeriksaan kesehatan gratis, kerja bakti, dan pentas kesenian rakyat.

Koordinator acara Bakti Sosial Budi Setiyono menyampaikan, bahwa acara ini dilaksanakan oleh Komunitas alumni UGM Pendukung Jokowi- Ma'ruf Amin dan masyarakat sekitar.

Alumnus Fakultas Kehutanan UGM ini mengatakan acara baksos ini dihadiri sebanyak 500 an alumni UGM menghadiri Bakti Sosial. Hal ini merupakan wujud sinergitas dan kerja nyata yang bagus dari alumni UGM pendukung Jokowi untuk bersama-sama melaksanakan pengabdian kepada masyarakat.

Alasan memilih Bakti Sosial, menurut Budi, antara lain untuk nguri-nguri desa, merangkul masyarakat, dan menghadirkan nuansa yang merakyat. Hal ini juga sejalan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang pernah diajarkan kepada para alumni selama kuliah di Kampus Kerakyatan.

Suasana pesta rakyat dihadirkan dengan adanya program ini. Hal ini karena pemilu adalah pesta demokrasi, suasananya riang gembira, gotong-royong, dan saling menghormati satu sama lain.

Menurut Budi, suasana gembira, guyub, dan menjalin paseduluran dengan siapa saja sudah menjadi ciri khas alumni UGM. Mereka dilahirkan dari Kampus Kerakyatan, kampus nDeso, sehingga sudah terbiasa berbuat hal yang konkret dan berdampak nyata kepada masyarakat.

Dalam konteks Pemilu, hal ini juga sekaligus menjadi sarana untuk mengedukasi masyarakat bahwa pesta demokrasi hingga April mendatang harus berlangsung dengan guyub, rukun, gotong-royong, dan saling menghormati satu sama lain. Begitupun setelah Pemilu usai.

Selain itu, dalam kesempatan ini para alumni dan relawan bersama-sama merangkul masyarakat untuk mendukung Jokowi untuk melanjutkan kepemimpinannya di periode mendatang.

Mewakili alumni UGM Pendukung Jokowi-Amin, Budi menyatakan, bahwa kerja nyata Presiden Jokowi selama ini telah membawa dampak nyata berupa pembangunan dan kesejahteraan bagi bangsa dan negara. Sehingga kepemimpinannya sangat layak untuk dilanjutkan.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5619 seconds (0.1#10.140)