Caleg Perindo Galang Dana untuk Bocah Penderita Tumor Rahang

Minggu, 16 Desember 2018 - 01:01 WIB
Caleg Perindo Galang Dana untuk Bocah Penderita Tumor Rahang
Caleg Perindo Galang Dana untuk Bocah Penderita Tumor Rahang
A A A
SEMARANG - Calon legislatif (Caleg) Partai Perindo menyambangi kediaman bocah penderita tumor rahang di lereng Gunung Ungaran, Jawa Tengah. Selama dua bulan terakhir, bocah tersebut kerap kali menangis karena menahan sakit seiring rahangnya yang terus membengkak.

Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Semarang, Andhi Supriyadi, mengaku prihatin dengan kondisi Dinar Nova Mahendra (4), warga Desa Jatijajar, RT 5/1, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, itu. Karenanya, dia bersama sejumlah caleg Perindo mendatangi kediaman bocah itu untuk mengetahui kondisinya.

“Kami prihatin sekali dengan kondisi anak ini. Makanya setelah mendengar informasi adik Dinar ini maka kami langsung ke lokasi sekaligus support kepada keluarganya,” ujar Andhi, caleg DPRD Provinsi Jateng itu, Sabtu (15/12/2018).

Berdasarkan keterangan orang tua Dinar, anaknya sudah menjalani perawatan medis di sejumlah rumah sakit. Bocah itu awalnya dibawa ke RS Ambarawa, kemudian dipindah RS Kensaras. Anak pasangan Tulus Mujiyanto dan Dwi Kristanti itu lalu dirujuk ke RS Kariadi Semarang.

“Kami hanya dapat mendoakan adik Dinar ini segera pulih dan bisa bermain seperti anak-anak lainnya. Kami juga berharap pihak rumah sakit memberikan perawatan yang terbaik, meski anak ini masuk sebagai pasien BPJS,” terang caleg dari Dapil Jateng 2 tersebut.

“Adik Dinar ini sementara pulang dulu karena sambil menunggu waktu operasi. Kabarnya kemarin sudah cek laboratorium. Mungkin besok akan ke rumah sakit lagi untuk operasi,” sambung Andhi.

Meski biaya perawatan bocah tersebut telah ditanggung BPJS, namun sejumlah elemen masyarakat berencana menggalang dana untuk membantu. Sebab, semenjak Dinar sakit parah hingga keluar-masuk rumah sakit keluarganya telah mengeluarkan banyak biaya.

“Besok rencana kita galang dana dengan pentas seni tradisional. Marilah kita lupakan segala perbedaan dan kepentingan sejenak, untuk mengetuk hati dan rasa empati kita. Mari berpolitik dengan hati,” tambah Eko Pramujianto, caleg Perindo untuk DPRD Kabupaten Semarang Dapil 1.

Kedatangan calon-calon wakil rakyat itu mendapat sambutan hangat keluarga Dinar. Mereka berharap dukungan doa agar Dainar segera sembuh. Selain itu, saat terpilih sebagai wakil rakyat nanti juga diharapkan selalu turun ke masyarakat untuk menampung segala aspirasi dan keluhan.
(thm)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1396 seconds (10.177#12.26)