Markas BPN Prabowo-Sandi Pindah Dekat Kediaman Jokowi di Solo

Rabu, 12 Desember 2018 - 03:01 WIB
Markas BPN Prabowo-Sandi Pindah Dekat Kediaman Jokowi di Solo
Markas BPN Prabowo-Sandi Pindah Dekat Kediaman Jokowi di Solo
A A A
SOLO - Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Abdul Wachid mengaku, pemindahan markas Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, ke Jawa Tengah akan ditempatkan di Kota Solo. Markas BPN Prabowo-Sandi di Solo akan mulai beroperasi pada Januari 2019.

Dia menyampaikan, timnya masih menyiapkan empat markas BPN Prabowo-Sandi di Kota Solo. Satu dari empat posko itu dipastikan berada dekat dengan kediaman calon petahana Joko Widodo di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo.

“BPN sekarang ini sesuai rencana pada Januari 2019. Ketua BPN Pak Djoko mengatakan, akan pindah poskonya di Solo. Nanti di Solo ada empat tempat. Bahkan di Solo itu ada posko yang dekat rumahnya Pak Jokowi,” kata Abdul Wachid, di Kantor DPD Partai Gerindra Jateng, Semarang, Selasa (11/12/2018).

Posko dekat kediaman Jokowi itu milik Jenderal (Purn) Djoko Santoso yang juga menjadi Ketua BPN Prabowo-Sandi. Sementara tiga markas lainnya sampai saat ini masih dikaji untuk penempatan lokasinya. Keempat markas itu memiliki fungsi berbeda, seperti penyiapan logistik, relawan, hingga rapat tim pemenangan nasional. “Jadi kenapa pindah ke Solo, yang pertama karena memang Pak Djoko orang Solo,” tukasnya.

Selain itu, pemindahan markas BPN Prabowo-Sandi dari Jakarta ke Jawa Tengah lantaran dari berbagai survei Provinsi Jateng masih dikuasai PDIP dan pasangan Joko Widodo – Maruf Amin. Menurut dia, elektabilitas Prabowo - Sandi di Jateng masih berada di angka 38%.

“Elektabilitas itu akan ditingkatkan hingga 47%. Sehingga BPN Prabowo – Sandi perlu mendekatkan diri dengan warga Jateng untuk mengejar ketertinggalan suara. Markas BPN itu akan efektif mulai Januari 2019,” terangnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5771 seconds (0.1#10.140)