Libur Natal dan Tahun Baru, Jumlah Penerbangan Ditambah

Sabtu, 08 Desember 2018 - 04:07 WIB
Libur Natal dan Tahun Baru, Jumlah Penerbangan Ditambah
Libur Natal dan Tahun Baru, Jumlah Penerbangan Ditambah
A A A
SEMARANG - Jumlah penerbangan menjelang masa libur Natal dan Tahun Baru 2019, jumlah penerbangan akan ditambah agar dapat mengangkut banyak penumpang. Berdasarkan pengalaman sebelumnya, moda transportasi udara sangat diminati warga untuk menghabiskan waktu akhir tahun.

"Yang terpenting adalah angkutan udara, karena biasanya sangat padat. Kita harapkan angkutan udara itu bertambah, jam operasi juga bertambah, jumlah pesawat yang beroperasi juga bertambah, kita memberikan slot-slot baru," kata Menhub Budi Karya di sela kunjungan ke Kampus Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang, Jumat (7/12/2018).

Dia juga mengatakan, telah melakukan serangkaian persiapan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Sejumlah ruas jalan bebas hambatan yang telah beroperasi diharapkan bisa memperlanjar pemudik yang pulang ke kampung halaman.

"Kita sudah persiapan Nataru. Kita harapkan lalu lintas lebih baik karena jalan tol sudah selesai, kita akan mengatur truk-truk besar itu pada hari tertentu tidak boleh beroperasi. Kita harapkan juga karenap ada Natal dan Tahun Baru memang yang pulang itu lebih terpencar," lugasnya.

Sementara untuk mengantisipasi lonjakan tarif angkutan umum pada masa libur Nataru, pihaknya segera melakukan koordinasi dengan pihak terkait. Hal itu dilakukan, agar jika terjadi kenaikan tarif maka tak akan memberatkan masyarakat.

"Untuk tarif batas bawah enggak boleh. Sekarang ini kecenderungannya tarif batas atas. Kalau menurut pantauan kami memang belum sampai tarif batas atas, tapi itupun saya akan diskusi kenaikannya jangan terlalu tinggi, supaya masyarakat itu mampu," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6374 seconds (0.1#10.140)