Gasak 5 TV, Aksi Pencuri di Kotawaringin Barat Terekam CCTV

Kamis, 29 November 2018 - 10:50 WIB
Gasak 5 TV, Aksi Pencuri di Kotawaringin Barat Terekam CCTV
Gasak 5 TV, Aksi Pencuri di Kotawaringin Barat Terekam CCTV
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Aksi pencurian 5 unit televisi di sebuah toko elektronik kawasan Pasar Lama Karang Mulya, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah terekam kamera pemantau (CCTV).

Salah seorang penjaga toko yang dikonfirmasi MNC Media, Khamid mengatakan, pencurian itu terjadi Rabu (29/11/2018) sekitar pukul 01.30 WIB. Namun peristiwa itu baru diketahui pemilik toko pada pagi harinya. Saat membuka toko, pemilik mendapati sejumlah tv-nya hilang.

Pemilik lalu mengecek CCTV. Dari rekaman kamera pemantau diketahui televisi yang hilang dicuri oleh dua pelaku. Keduanya terlihat cukup berpengalaman. Pelaku dengan mudah membuka gembok besar di pintu gerbang toko.

"Kelihatan di rekaman CCTV, mereka datang dengan motor Honda Revo. Satu turun membuka gembok, sepertinya tidak pakai alat congkel tapi mengakali kunci gembok. Itu pun sangat cepat," kata seorang penjaga toko, Khamid ketika dikonfirmasi MNC Media, Kamis (29/11/2018).

Setelah berhasil masuk, satu pelaku menguras laci penyimpanan uang dan mengambil uang sekitar Rp1 juta. Tak puas dengan hasilnya, eksekutor pencurian kemudian membawa dua unit televisi kemudian keluar dan pergi. Tak selang berapa lama, mereka kembali dan mengambil lagi tiga buah televisi dengan jenis sama tapi merek berbeda.

"Pertama masuk bawa dua unit tv, kemudian keluar. Setelah beberapa saat kembali lagi mengambil 3 tv lagi. Total lima tv. Kami tadi langsung lapor ke Polsek Pangkalan Banteng," katanya. Atas pencurian itu, pemilik toko mengalami kerugian sekitar Rp13 juta.

Sementara itu, kasus ini sudah dilaporkan ke Polsek Pangkalan Banteng. Polisi saat ini masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2999 seconds (0.1#10.140)