Mantan Bupati Boalemo Puji Rachmat Gobel Usahakan Kemajuan Gorontalo

Selasa, 30 Oktober 2018 - 12:32 WIB
Mantan Bupati Boalemo Puji Rachmat Gobel Usahakan Kemajuan Gorontalo
Mantan Bupati Boalemo Puji Rachmat Gobel Usahakan Kemajuan Gorontalo
A A A
JAKARTA - Caleg DPR RI Dapil Gorontalo dari Nasional Demokrat (NasDem) nomor urut 1 Rachmad Gobel disebut sebagai sosok yang susah dilupakan oleh rakyat Gorontalo. Hal itu karena Rachmad sudah membawa perubahan di Gorontalo sejak dahulu.
Hal tersebut dikatakan oleh mantan Bupati Boalemo Rum Pagau. Menurutnya, Rachmad berbuat bukan hanya saat momen Pemilu tapi sudah sejak puluhan tahun lalu.
"Sosok Rachmad Gobel ini susah dilupakan karena sudah puluhan tahun berbuat untuk Gorontalo. Bukan hanya saat Pemilu tapi sudah dari puluhan tahun lalu," kata Rum, Senin (29/10/2018).
Rum Pagau juga menyebut bila mantan Menteri Perdagangan itu maju sebagai Caleg karena permintaan tokoh-tokoh di Gorontalo. Sebab para tokoh menilai bila Rachmad sangat cocok untuk mewakili aspirasi warga Gorontalo di tingkat pusat. "Beliau menjadi Caleg adalah karena permintaan tokoh-tokoh karena dianggap mampu mewakili aspirasi warga Gorontalo," ucapnya.
Selain itu, Rachmad juga dianggap oleh Rum Pagai memiliki misi yang berbeda dibandingkan dengan caleg-caleg lainnya. Rachmad disebut tidak mencari kelebihan untuk diri sendiri namun untuk kesejahteraan warga Gorontalo.
"Misinya (Rachmad Gobel) beda dari yang lain. Yang lain mencari kelebihan untuk diri mereka, kalau beliau untuk warga Gorontalo," ucap Rum Pagai. "Ini tanah kelahiran Rachmad Gobel dan tanah kita jadi wajib kita dukung Rachmad Gobel," lanjutnya.
Rum Pagai juga mengapresiasi Utusan Khusus Presiden untuk Jepang itu yang dianggap sangat memperhatikan nasib anak muda di Gorontalo. Salah satunya, dirinya memberikan magang untuk anak Gorontalo. "Beliau memikirkan tenaga kerja di Gorontalo. Anak muda Gorontalo diberikan pelatihan magang di perusahaan miliknya di Jakarta," tutur Rum Pagai.
"Dia ingin memperjuangkan hak-hak masyarakat Gorontalo dan memproses perubahan di Gorontalo dengan cepat," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5478 seconds (0.1#10.140)