Antusias Generasi Milenial Ikuti Seminar MNC soal Literasi Zaman Now

Selasa, 23 Oktober 2018 - 17:32 WIB
Antusias Generasi Milenial Ikuti Seminar MNC soal Literasi Zaman Now
Antusias Generasi Milenial Ikuti Seminar MNC soal Literasi Zaman Now
A A A
PADANG - Ratusan mahasiswa di Universitas Dharma Andalas Padang mengikuti acara yang diadakan MNC Group tentang Bersatu Memajukan Negeri, Literasi Zaman Now untuk Generasi Milenial, dalam acara ini memberikan pengetahuan tentang berinvestasi serta komonikasi diera gadget.

Kepala Biro iNews TV Padang Agung Sulistyo menjelaskan acara ini menyemarakkan hari ulang tahun MNC ke-29 dan kegiatan literasi ini serentak di kampus-kampus di seluruh Indonesia dan setiap kampus ditargetkan untuk yang hadir ini 300 peserta.

“Materi-materi yang diberikan yang sesuai dengan zaman sekarang, kalau materi jurnalistiknya lebih kepada yang menggunakan gadget yang memanfaatkan teknologi zaman sekarang. Kita memberi pemahaman kepada mahasiswa bahwa gadget tidak hanya untuk bersenang-senang saja, tetapi juga bisa menghasilkan karya, misalnya karya jurnalistik maupun karya-karya yang menghasilkan uang,” katanya, Senin (22/10/2018).

Dengan adanya kegiatan ini mahasiwa bisa tahu bahwa gadget bisa dimanfaatkan kepada arah positif dari pada negatif, walaupun sisi negatifnya juga ada tapi sebenarnya banyak sisi positifnya memanfaatkan gadget ini dengan maksimal.

“Respon mahasiswa sendiri cukup antusias mengikuti kegiatan, disini kita memberikan pemaparan-pemaparan dan materi yang lebih gampang diterima mahasiswa sendiri, jadi tidak terlalu berbelit-belit juga, nara sumber berkompeten baik di redaksi sendiri maupun dari sisi keuangannya,” ungkapnya.

Pembina di Universitas Dharma Andalas Febri Rahadi menerangkan, acara ini penting sekali terkait literasi keuangan dan literasi komonikasi. Ini merupakan literasi baru sesuai dengan kebutuhan jaman sesuai dengan generasi milenial.

“Ini untuk menambah literasi yang sudah ada seperti literasi baca tulis, acara ini merupakan literasi tambahan ini pasti sangat berguna bagi mahasiswa,” terangnya.

Dengan adanya pemberian pengetahuan ini mahasiswa sendiri mengetahui informasi serta mempergunakan teknologi terkait komonikasi.

“Bisa digunakan untuk mengembangkan diri setelah itu mempromosikan kegiatan, mungkin kelanjutannya ketika dia berpikir untuk berwira swasta dia juga bisa mempergunakan media ini sebagai salah satu literasi komonikasi tahu bagaimana memasarkan produk dan lain-lain terkait apa yang dijual,” katanya.

Rahel salah satu mahasiswa yang ikut acara tersebut menuturkan zaman sekarang ini bahasa tentang investasi ini sudah sering terdengar, kedepannya setelah kerja pasti akan berinvestasi.

“Dengan adanya acara ini sudah memadai wadah kita sebagai mahasiswa untuk awalnya bagaimana beinvestasi dan berkomonikasi,” tuturnya.

Rahel menambahkan, acara ini sudah jelas ilmunya bermanfaat sekali seperti langkah-langkah atau kiat-kiat dari narasumber sudah berkompenten. “Harapan kita sebagai kaum milineal bisa lebih tahu mana yang lebih baik dan buruk, kalau sekarang ini kayaknya ada isu-isu seperti hoak lebih bisa kaum kita bisa memilah mana yang benar-benar atau tidak,” pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6412 seconds (0.1#10.140)