Polisi Tambah Bala Bantuan untuk Padamkan Kebakaran Gunung Merbabu

Selasa, 16 Oktober 2018 - 14:17 WIB
Polisi Tambah Bala Bantuan untuk Padamkan Kebakaran Gunung Merbabu
Polisi Tambah Bala Bantuan untuk Padamkan Kebakaran Gunung Merbabu
A A A
SEMARANG - Kebakaran yang menghanguskan hutan dan lahan di kawasan Gunung Merbabu masih belum bisa dipadamkan. Petugas gabungan dan sejumlah elemen masyarakat dilibatkan untuk menjinakkan amukan si jago merah.

Kasubag Humas Polres Semarang, AKP Teguh Susilo Hadi, mengatakan, pihaknya menambah personel ke lokasi kejadian untuk membantu pemadaman. Api masih mengganas di sisi barat gunung Merbabu, di atas basecamp Thekelan-Wekas, wilayah Getasan, Kabupaten Semarang.

“Pagi tadi kita tambah personel satu pleton atau kurang lebih 20 orang. Mereka akan bergabung dengan petugas gabungan yang sudah berada di lapangan. Semoga kehadiran pasukan tambahan ini bisa cepat memadamkan api,” kata Teguh, Selasa (16/10/2018).

Petugas terkendala beratnya medan menuju ke titik sumber api karena harus mendaki selama dua jam. Setelah tiba di lokasi titik api, petugas gabungan juga harus berhati-hati saat berjibaku mengendalikan api agar tak terperesok jatuh ke jurang.

“Petugas harus harus jalan kaki dari pos Thekelan hingga TKP (sumber api). Medan di pegunungan kan lumayan berat, jadi harus mendaki di jalan setapak yang berkelok-kelok. Ini kita masih menunggu kabar dari sana, karena di atas (lokasi kejadian) tidak ada sinyal,” tukasnya.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah personel gabungan dari Polsek dan Koramil Getasan terus bersiaga di Basecamp Thekelan. Mereka juga diperkuat dari petugas dari Taman Nasional Gunung Merbabu dan para relawan.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7335 seconds (0.1#10.140)