Politisi Hanura Sebut Gubernur Sulteng Gagal Tangani Bencana

Rabu, 10 Oktober 2018 - 11:31 WIB
Politisi Hanura Sebut...
Politisi Hanura Sebut Gubernur Sulteng Gagal Tangani Bencana
A A A
PALU - Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade membela kadernya sekaligus Gubernur Sulteng Longki Djanggola dalam hal penanganan bencana.
Andre menilai, Longki sudah kerja keras dan membandingkan dengan Jokowi. Namun hal itu mendapat bantahan. Ketua Fraksi Hanura DPR Inas N Zubir mengatakan perbandingan yang dilakukan Andre tidak apple to apple.
Andre juga menyebut bedanya Longki tidak pencitraan dengan bawa media.Sementara Jokowi membangun pencitraan supaya terlihat bekerja tapi hasilnya tidak dirasakan masyarakat.

"Lha, gubernurnya sopo mas Andre? Longki ataw Jokowi. Jadi yang harus fokus di daerahnya ya gubernurkan," sebut Inas dalam siaran pers yang dikirim Rabu (10/10/2018)

Inas juga menyebut padahal dalam kunjungannya ke Palu, Wakil Ketua DPR Fadli Zon sempat mengatakan, status bencana nasional ini cukup penting. Membuka diri dan dunia internasional juga memberikan uluran tangan tergerak terpanggil memberikan bantuan baik itu dalam bentuk materi ataupun barang.

Jadi salah satu dasar atau indikator yang sangat penting untuk menetapkan status bencana nasional adalah lumpuhnya pemerintahan daerah setempat."Bukankah begitu? Coba tanya BNPB dan pastinya juga Fadli Zon tahu itukan? Wong dia kan pimpinan DPR," kata Inas.

Apa itu artinya pemerintahan daerahnya lumpuh, kata Inas, artinya secara tidak langsun, Fadli Zon mengatakan bahwa gubernur Sulteng Longki gagal menanggulangi bencana alam.

"Yang bener siapa nih? Andre atau Fadli Zon, atau jangan-jangan sedang ambigu nih, gara-gara survei Prabowo melorot terus kali ya," pungkasnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6889 seconds (0.1#10.140)