Kepala Daerah se- Kalsel Dukung Jokowi – Ma'ruf

Senin, 08 Oktober 2018 - 13:40 WIB
Kepala Daerah se- Kalsel Dukung Jokowi – Maruf
Kepala Daerah se- Kalsel Dukung Jokowi – Ma'ruf
A A A
BANJARMASIN - Sebanyak 12 kepala daerah kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan, mendeklarasikan diri untuk mendukung kemenangan Jokowi – Maaruf di Kalimantan Selatan.
Pernyataan dukungan ini disampaikan melalui deklarasi pernyataan dukungan di Posko Tim Kampanye Daerah (TKD), di Banjarmasin
Dari 13 kepala daerah di Kalsel, satu-satunya bupati yang belum menandatangani deklarasi hanyalah Bupati Hulu Sungai Tengah, karena memiliki permasalahan hukum beberapa waktu silam.

Hal ini masih akan dilakukan pendekatan kepada kepala daerah Hulu Sungai Selatan, mengingat saat ini yang menjabat adalah masih berstatus Plt, seperti yang diungkapkan oleh Rudy Arifin selaku Ketua Dewan Penasihat Tim Kampanye Daerah Kalsel. “Hal ini bukan masalah, yang penting hampir semua kepala daerah telah mendukung,” ungkapnya dalam siaran pers yang diterima Senin (8/10/2018).

Mardani H Maming selaku Tim Kampanye Daerah yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PDIP Kalsel mengatakan, dengan adanya dukungan itu, pihaknya yakin meraup kemenangan di pilpres tahun 2019 nanti, “Kita menargetkan 70% kemenangan, ini angka yang sangat luar biasa, kita juga akan lihat daerah mana yang masih lemah, dan kita targetkan kemenangan untuk Jokowi dan Maa’ruf Amin di daerah itu,” ujarnya.

Deklarasi pernyataan dukungan ini ditanda tangani oleh, Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor; Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru Nadjimi Adhani dan Darmawan Jaya Setiawan; Bupati dan Wakil Bupati Barito Kuala Noormiliyani dan Rahmadian Noor; Bupati dan Wakil Bupati Banjar Khalilurrahman dan Said Mansyur.

Lalu Bupati dan Wakil Bupati Tapin Arifin Arpan dan Syafrudin Noor; Bupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Utara Abdul Wahid dan Husairi Abdi; Buapati dan Wakil Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dan Mawardi.

Bupati Balangan Ansharuddin; Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru Sayed Jafar Al Idrus dan Burhanuddin; Bupati Hulu Sungai Selatan Achmad Fikry; Bupati Tanah Laut Sukamta dan (Plt) Bupati Tanah Bumbu Sudian Noor.

Selain deklarasi dukungan kepala daerah, sekaligus deklarasi dukungan partai politik pengusung dan pendukung kemenangan Jokowi – Maa’ruf Amin di Kalsel, diantaranya; Partai Golkar, Partai PDI-P, Partai PPP, Partai PKB, Partai Nasdem, Partai Hanura, Partai PKP Indonesia, Partai Perindo, dan Partai PSI.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7320 seconds (0.1#10.140)