Gempa dan Tsunami Palu, TNI Maksimalkan Bantuan di Tawaeli

Minggu, 07 Oktober 2018 - 23:03 WIB
Gempa dan Tsunami Palu, TNI Maksimalkan Bantuan di Tawaeli
Gempa dan Tsunami Palu, TNI Maksimalkan Bantuan di Tawaeli
A A A
PALU - Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Bencana Alam gempa bumi dan tsunami Palu dari Batalyon Arhanud 16/SBC yang tergabung dalam SSY 3 Brigif Para Raider 3/TBS Kostrad mendatangi tempat pengungsian korban bencana yang berada di Lapangan Bosa, Kelurahan Lambara Kecamatan Tawaeli, Kota Palu.

Kehadiran satgas ini selain memberikan bantuan pengobatan juga menyerahkan berbagai bahan makanan, pakaian pendirian tenda, pembuatan tempat penampungan air bersih.

Serka Azis Abdullah salah seorang anggota satgas para raider 3/TBS mengatakan, bahwa sekitar 850 jiwa, masyarakat yang mengunsi di tempat ini berasal dari dari Kelurahan Panau, Dusun Talise, Kecamatan Tawaeli, Kota Palu.

"Di lokasi ini masih sangat terbatas bantuan yang masuk utamanya tenda pengungsian yang belum memadai, sehingga kita fokuskan untuk mendirikan tenda," kata Serka Azis saat dihubungi via telepon, kemarin.

Selain mendirikan tempat yang layak juga dibuatkan penampungan air bersih dan melakukan perawatan medis oleh tim kesehatan satgas.

Selaku aparat TNI kami selalu memberikan motivasi kepada saudara-saudara yang mengalami musibah.

"Bersama kita bangkit dan berdoa semoga kita selalu dalam lindungan yang maha kuasa, Cakra...Cakra..," tutupnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3026 seconds (0.1#10.140)