Berikan Bantuan, Perindo Sulteng Ringankan Beban Korban Gempa Palu

Jum'at, 05 Oktober 2018 - 18:33 WIB
Berikan Bantuan, Perindo Sulteng Ringankan Beban Korban Gempa Palu
Berikan Bantuan, Perindo Sulteng Ringankan Beban Korban Gempa Palu
A A A
PALU - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sulawesi Tengah (Sulteng) menunjukkan kepeduliannya terhadap sesama korban tsunami dan gempa bumi di Kota Palu dan Donggala dengan membagi-bagikan bantuan. Selain mendirikan posko bantuan bencana di 3 titik Kelurahan Silae, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu, Sulteng, Perindo Sulteng juga mendatangi posko-posko lainnya dengan membawakan bantuan berupa beras, mi instan dan telur.

Bersama dengan beberapa orang pengurus DPW Sulteng, penyaluran bantuan kali ini dilakukan di posko Jalan Zebra 4 Lorong 2 Kelurahan Birobuli Utara, Kecamatan Palu Selatan dengan menyalurkan bantuan 40 kilogram beras, 2 kardus mie instan dan 60 butir telur. Bukan hanya menyalurkan bantuan, Ketua DPW Perindo Sulteng, Clemens Efraim Musa turut duduk bercengkrama bersama para korban di dalam tenda pengungsian.

Dalam kesempatan itu, Clemens mengatakan, tujuan dari penyaluran bantuan untuk membantu meringankan beban pengungsi karena bantuan dari pemerintah jelas tidak akan mampu menjangkau semua titik-titik karena keterbatasan sarana dan prasarana.

"Sebelum mereka disentuh, maka kami harus bisa menjadi sosok yang menenangkan sehingga tidak terjadi tindakan-tindakan anarkis karena merasa diabaikan," jelas Clemens, Jumat (5/10/2018).

Kegiatan ini, lanjut Clemens, akan terus dilakukan hingga keadaan membaik dengan melakukan penyaluran bantuan semaksimal mungkin. "Yang sekarang sudah kami salurkan adalah beras sebanyak 3.500 kg beras 300 dus mie instan dan 4.500 butir telur. Tenda-tenda dan makanan bayi segera didistribusikan karena terkendala di toko-toko yang belum buka," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2942 seconds (0.1#10.140)