Kehangatan Warga Taput Disambut Senyum Manis Kiai Maruf

Jum'at, 05 Oktober 2018 - 13:11 WIB
Kehangatan Warga Taput...
Kehangatan Warga Taput Disambut Senyum Manis Kiai Maruf
A A A
BALIGE - Calon Wakil Presiden RI nomor urut 1, KH Maruf Amin, tiba di tanah Tapanuli Utara dalam rangkaian safarinya mengunjungi masyarakat. Pesawat yang membawanya dari Jakarta tiba di Bandara Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Jumat (5/10/2018) pukul 11.00 WIB.

Penyambutan oleh masyarakat setempat sudah menunggunya di bandara itu. Bersama rombongan Kiai Maruf, tampak ikut hadir Rois Syuriah PB Nahdatul Ulama (NU) KH Ali Akbar Marbun dan Ketua PB NU Nusron Wahid.

"Horas, Mejuah-juah, Yahowu," begitu salam setempat yang diteriakkan para penyambutnya. Kiai Maruf tersenyum dan menyalami satu per satu. Wajahnya selalu tersenyum.

Selain warga, ulama, dan tokoh masyarakat, sejumlah pejabat juga ikut menyambut Kiai Maruf. Di antaranya Bupati Simalungun JR Saragih, Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, Bupati Pakpak Barat Remigo Berutu, Bupati Tanah Karo Terkelin Brahmana, Bupati Samosir Rapidin Simbolon, dan Anggota DPD RI Parlindungan Purba.

Dalam safarinya di Taput, Kiai Maruf dijadwalkan mengunjungi masyarakat di sejumlah tempat. Yakni berziarah ke makam Sisingamangaraja, menyapa warga di Balige, serta salat Jumat di Mesjid Al-Hadhonah Balige. Selanjutnya, Kiai Maruf dijadwalkan menghadiri ulang tahun kabupaten Taput, lalu berkunjung ke kantor pusat Huria Batak Kristen Protestan (HKBP) sekaligus bertemu Ephorusnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1549 seconds (0.1#10.140)