Tiba di Gowa, Kondisi Pengungsi Korban Gempa Palu Memprihatinkan

Jum'at, 05 Oktober 2018 - 04:09 WIB
Tiba di Gowa, Kondisi Pengungsi Korban Gempa Palu Memprihatinkan
Tiba di Gowa, Kondisi Pengungsi Korban Gempa Palu Memprihatinkan
A A A
GOWA - Akibat kekurangan makanan, puluhan pengungsi dari tujuh kepala keluarga korban gempa dan tsunami asal Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), tiba di Gowa, Sulawesi Selatan, dalam kondisi sangat memprihatinkan. Mereka hingga kini masih shock karena terus prihatin dengan tujuh orang anggota keluarganya yang belum ditemukan.

Adapun sebanyak 21 orang pengungsi ini selamat dari tsunami setelah lari ke atas gunung. Mereka yang terdiri atas ibu dan anak-anak kini ditampung secara sukarela di salah satu rumah warga di kompleks Pandang Pandang Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Mereka yang tiba pada Kamis petang kemarin itu kondisinya sangat memprihatinkan, karena hanya membawa pakaian yang melakat di badan.

Salah seorang nenek lansia bahkan sempat sakit karena kekurangan bantuan makanan di tenda pengungsian di Palu. Salah seorang pengungsi, Syaiful Bahri, mengungkapkan. selain kehilangan tempat tinggal, mereka juga kehilangan tujuh orang anggota keluarga sejak gempa dan tsunami mengguncang pada Jumat lalu. Kalaupun sudah meninggal dunia, ia berharap agar jasad keluarga dapat segera ditemukan.

Gempa dan tsunami yang mengguncang Donggala, Sigi, dan Palu, pada Jumat petang lalu telah merenggut lebih dari seribu empat ratus korban jiwa. Hingga saat ini tim penanggulangan bencana masih terus berupaya untuk mencari korban yang diduga tertimpa runtuhan bangunan.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6044 seconds (0.1#10.140)