Perkantoran dan Sarana Pendidikan Diminta Buka Hari Ini

Kamis, 04 Oktober 2018 - 12:45 WIB
Perkantoran dan Sarana Pendidikan Diminta Buka Hari Ini
Perkantoran dan Sarana Pendidikan Diminta Buka Hari Ini
A A A
PALU - Presiden Joko Widodo memerintahkan agar sektor pendidikan dan ekonomi, yaitu perkantoran dibuka hari ini, Kamis (4/10/2018). Hal itu merupakan perintah Presiden untuk Pangdam XIII Merdeka saat kunjungannya kemarin.

"Untuk sektor pendidikan akan dibuka satu pintu di LPMP (Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan). Prioritas yang utama adalah memberikan bantuan untuk pendidikan dan untuk kegiatan pendidikan," ucap Panglima XIII Merdeka Tiopan Aritonang.

Selain itu juga mulai mengefektifkan kegiatan perkantoran supaya masyarakat melihat bahwa kondisi sudah mulai pulih dan normal. Kegiatan Bank-Bank juga dibuka melakukan operasional pelayanan yang nantinya akan di berikan pengamanan. "Diimbau seluruh pasar dan toko toko sudah mulai dibuka dan diberikan pengamanan," ungkapnya.

Dia juga menegaskan distribusi BBM segera ditingkatkan dan meminta stakeholder PLN untuk terus meningkatkan prosentasenya berfungsi supaya PLN dapat lebih maksimal lagi. Satuan tugas yang didalamnya TNI, Polri, Basarnas, BNPB juga Pemerintah Daerah dan Stakeholder lainnya tetap terus melakukan evakuasi dan penyelamatan korban terus dilakukan. "Penyaluran Logistik juga terus dilakukan dengan baik," tegasnya.

Berdasarkan pantauan Koran SINDO, sejak Rabu 3 Oktober 2018 beberapa ATM di Kota Palu sudah dibuka disertai pengamann dari TNI dan Polri, SPBU pun sudah dibuka meski tampak antrean yang panjang. Beberapa toko dan apotek sudah nampak dibuka, tapi sebagian dari mereka hanya membuka pintu toko sebagian saja tidak seperti normalnya.

Mereka masih trauma dan waspada jika ada aksi penjarahan lagi. Banyak toko dan warung -warung yang buka tidak dijaga oleh pihak keamanan.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9003 seconds (0.1#10.140)