Letkol Pas Andi Worra Waru Jabat Dandenhanud 474 Paskhas Yogya

Senin, 01 Oktober 2018 - 14:21 WIB
Letkol Pas Andi Worra Waru Jabat Dandenhanud 474 Paskhas Yogya
Letkol Pas Andi Worra Waru Jabat Dandenhanud 474 Paskhas Yogya
A A A
SLEMAN - Letkol Pas Andi Tama Tanggela Worra Waru menjabat Komandan Detasemen Pertahanan Udara (Dandenhanud) 474 Paskhas Yogyakarta mengantikan pejabat lama Letkol Pas Fajar Ardi Kriswanto. Komandan Wing I Paskhas Kolonel Pas Visnu Hermawan memimpin serah terima jabatan (sertijab) dalam upacara militer di Lapangan Denhanud 474 Paskhas Yogyakarta, Senin (1/10/2018).

Letkol Pas Andi Tama sebelumnya menjabat Komandan Detasemen (Danden) 903 Bansus Satbravo 903 Paskhas. Sedangkan Letkol Pas Ardi Kriswanto pindah menjadi Paban Litbang Srena Paskhas.

Komandan Wing I Paskhas Kolonel Pas Visnu Hermawan dalam sambutannya mengatakan selain sebagai tour of duty dan tour of area, pergantian di lingkungan Paskhas juga untuk penyegaran dan pembaharuan dalam meningkatkan kinerja personel. Sehingga kinerja prajurit Paskhas akan lebih profesional, menyatu dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Karena ini saya mengharapkan pejabat baru untuk lebih mengedepankan kebersamaan dalam menjalankan tugas dan mengutamakan kepentingan yang lebih luas, baik pasukan maupun masyarakat. Sehingga akan tercipta sinergi antara TNI dan masyarakat," katanya.

Selain itu, pejabat baru juga diharapkan dapat meningkatkan kemajuan organisasi dan kemampuan anggota serta dapat membangun hubungan yang lebih baik dengan masyarakat. Untuk itu harus memampu mengimplementasikan tugas dan jeli dalam menganalisa serta waspada dalam menghadapi perubahan yang terjadi. Termasuk mengambil langkah antisupatif saat menghadap permasalahan.

"Ini penting sebagai tugas AU ke depan semakin kompleks, sehingga perlu ada program skala prioritas saat melaksanakan kegiatan," katanya.

Pejabat baru juga harus memiliki kemampuan yang optimal, visi, orientasi dan wawasan luas dalam membangun dan mengembangkan organsisasi sesuai dengan tuntutan yang diemban. Sehingga dalam kondisi bagaimana pun kewaspadaan dan kesiapsiagaan harus selalu terpelihara, mengembangkan kemampuan dan kepedulian terhadap
perkembangan yang ada.

"Untuk itu, harus terus berlatih, baik untuk pengembangan institusi maupun sumber daya manusia (SDM). Terutama kemampuan dalam mengatasi tantangan yang semakin berat dan kompleks," katanya.

Dandenhanud 474 Paskhas Yogyakarta Letkol Pas Andi Tama Tanggela Worra Waru berjanji menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Selain itu juga akan melakukan pembenahan dalam meningkakan kualitas, baik kesatuan maupun kemampuan dan keterampilan anggota. "Ini tentu akan menjadi prioritas," kata alumni AAU 1999 itu.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6016 seconds (0.1#10.140)