Santri dan Kiai Madura Deklarasi Relawan Sakera untuk Jokowi-Ma’ruf

Jum'at, 21 September 2018 - 08:10 WIB
Santri dan Kiai Madura Deklarasi Relawan Sakera untuk Jokowi-Ma’ruf
Santri dan Kiai Madura Deklarasi Relawan Sakera untuk Jokowi-Ma’ruf
A A A
BANGKALAN - Ratusan santri dan kiai menggelar deklarasi dukungan untuk capres-cawapres Joko Widodo- Ma’ruf Amin di Bangkalan, Madura.Mereka berkomitmen untuk ikut memenangkan pasangan tersebut untuk Pilpres 2019 mendatang.
Bertempat di Pondok Pesantren Al Anwar, Kecamatan Modung, Bangkalan, ratusan relawan ini mendeklrasi pembentukan Sakera, relawan santri dan kiai se- Madura untuk mendukung pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin.
Selain sejumlah ulama dan ratusan santri, hadir pula KH Asep Syaifuddin, anggota tim pemenangan pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin untuk wilayah Jawa Timur.

Dalam orasi politiknya, KH Asep Syaifuddin mengajak semua elemen masyarakat di Madura, khususnya jamaah NU kultural untuk ikut mensukseskan pencalonan pasangan incumbent tersebut agar terpilih.

Sementara itu, Ketua Relawan Sakera, KH Muchlis Muksin mengatakan, relawan yang baru dideklarasikan ini merupakan kumpulan elemen para kiai dan santri se- Madura.

“Para santri dan kiai yang sama-sama berkeinginan kuat untuk mengawal pencalonan pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin hingga menjadi pilihan rakyat indonesia kembali untuk periode 2019 – 2024,” kata dia, Jumat (21/9/2018).

Deklarasi relawan Sakera ini lalu dipungkasi dengan penandatanganan dukungan semua yang hadir di atas kain putih. Rencananya kain itu akan diserahkan ke tim pemenangan wilayah Jawa Timur dan disampaikan ke Presiden Joko Widodo.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0299 seconds (0.1#10.140)