Tenaga Honorer di Pasangkayu Demo Tolak Penerimaan CPNS

Kamis, 20 September 2018 - 14:56 WIB
Tenaga Honorer di Pasangkayu Demo Tolak Penerimaan CPNS
Tenaga Honorer di Pasangkayu Demo Tolak Penerimaan CPNS
A A A
PASANGKAYU - Ratusan tenaga honorer di Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat berunjuk rasa menolak penerimaan CPNS 2018. Mereka meminta pemerintah merevisi UU ASN tersebut.

Saat korlap berorasi di depan kantor DPRD Kabupaten Pasangkayu, Kamis (20/9/2018), peserta aksi jatuh pingsan di tengah kerumunan massa. Peristiwa itu sempat membuat massa panik dan menghentikan orasinya beberapa saat karena harus mengevakuasi rekannya yang jatuh pinsan.

Dalam aksi tersebut, massa menuntut pemerintah segera merevisi UU ASN dan menolak peraturan MenPan RB Nomor 36 Tahun 2018. Tak hanya itu, massa aksi juga meminta agar pengangkatan tenaga honorer honorer K2, non K2, kontrak, pegawai tidak tetap dan pegawai tetap non PNS untuk diangkat menjadi PNS secara bertahap dan berkeadilan. Harus ada formasi kusus dengan pertimbangan pengabdian selama puluhan tahun kepada Negara.

Unjuk rasa baru mereda setelah Ketua Umum Asosiasi DPRD Seluruh Indonesia (ADKASI) yang juga Ketua DPRD Kabupaten Pasangkayu Lukman Said menemui massa. Di depan para tenaga honorer Lukman Said menegaskan tenaga honorer jangan pernah bermimpi diangkat menjadi PNS apabila UU ASN tidak direvisi.

“Saya tengah berjuang di tingkat nasioanal agar UU ASN direvisi oleh pemerintah serta mengangkat tenaga honorer menjadi PNS secara bertahap,” kata Lukman.

Usai ditemui Lukman Said, massa kemudian membubarkan diri dengan tertib. Namun mereka mengancam akan kembali melalukan aksi yang lebih besar apabila tuntutan mereka tidak dipenuhi.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4148 seconds (0.1#10.140)