Perampok Bawa Sajam Satroni Minimarket di Semarang

Rabu, 19 September 2018 - 02:16 WIB
Perampok Bawa Sajam Satroni Minimarket di Semarang
Perampok Bawa Sajam Satroni Minimarket di Semarang
A A A
SEMARANG - Dua perampok bersenjata tajam menyatroni sebuah minimarket di Jalan Ngesrep Timur, Banyumanik, Semarang. Mereka langsung menodongkan senjata tajam itu ke kasir dan menggasak uang tunai dan sejumlah barang dagangan.

Peristiwa terjadi pada Selasa (18/9/2018) dini hari, dengan menyasar minimarket yang beroperasi 24 jam. Dua pelaku menyamar sebagai pembeli datang dengan mengendarai sepeda motor. Seorang pelaku masuk dan berpura-pura membeli token listrik.

"Modusnya adalah para pelaku ini datang bersama untuk membeli pulsa listrik. Satu orang masuk beli pulsa listrik, sedangkan satunya berjaga di luar. Kemudian usai beli pulsa keluar, teman satunya masuk todongkan sajam," kata Kapolsek Banyumanik Kompol Retno Yuli.

Korban pun hanya diam tak berdaya karena khawatir akan keselamatannya. Pada saat bersamaan, pelaku langsung menguras uang di meja kasir dan menggasak sejumlah barang dagangan.

"Pelaku langsung menguras uang Rp1,3 juta yang terletak di kasir. Juga ambil rokok total sekira Rp3 juta. Kita masih lakukan penyelidikan dengan memeriksa saksi-saksi. Pelakumeng gunakan masker, helm, tas dan jaket," tukasnya.

Peristiwa perampokan ini merupakan yang kedua kalinya terjadi di wilayah hukum Polsek Banyumanik. Sebelumnya pada Jumat 14 September juga terjadi peristiwa serupa, dan pelaku masih bebas berkeliaran. "Ini kita masih lidik,” singkatnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7360 seconds (0.1#10.140)