Libur Purna Tugas, Ganjar Pranowo Ingin Jadi Relawan di Lombok

Kamis, 23 Agustus 2018 - 12:57 WIB
Libur Purna Tugas, Ganjar Pranowo Ingin Jadi Relawan di Lombok
Libur Purna Tugas, Ganjar Pranowo Ingin Jadi Relawan di Lombok
A A A
SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo beserta Wakil Gubernur, Heru Soedjatmoko purna tugas tepat hari ini, Kamis (23/8/2018). Heru akan maju dalam pemilihan legislatif DPR-RI, daerah pemilihan Purbalingga. Sedangkan Ganjar akan kembali dilantik sekitar tiga minggu lagi atau pada tanggal 17 September 2018, sesuai jadwal.

Sejumlah wartawan bertanya pada Ganjar tentang apa kegiatannya selama sekitar tiga minggu tidak menjabat. Awalnya secara bercanda Ganjar mengaku ingin piknik.

Namun kemudian dia menyatakan ingin mengunjungi Lombok. Pria berambut putih itu mau memanfaatkan masa liburnya untuk menjadi relawan di lokasi gempa. "Saya pengen ke Lombok. Saya pengen lihat kawan-kawan di sana," ungkap Ganjar.

Keinginannya mengunjungi Lombok terdorong adanya video seorang kepala desa yang menantang Presiden Jokowi. Dia adalah Syahril yang mengaku sebagai Kepala Desa Jeringo, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat. Dia mengatakan, desanya merasakan dampak terparah gempa. Namun, hingga saat ini tidak mendapat perhatian.

Menurut Ganjar, tantangan itu membuatnya tergerak mendatangi Lombok. "Menurut saya, cepet-cepet seperti itu didatangi. Sebenarnya BPBD (Badan Penanggulangan Bencana) bisa kok. Maka nanti saya bantu dari sini, tak suruh cari, itu namanya siapa. Saya bisa melantarkan, gak perlu dimarahi. Iyalah (jadi relawan) di Lombok," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3494 seconds (0.1#10.140)