Palembang Siap Sambut Media Peliput Asian Games 2018

Rabu, 08 Agustus 2018 - 15:19 WIB
Palembang Siap Sambut Media Peliput Asian Games 2018
Palembang Siap Sambut Media Peliput Asian Games 2018
A A A
PALEMBANG - Persiapan Asian Games 2018 di Palembang terus berjalan. Sarana penunjang yang tidak kalah penting adalah tempat khusus pendukung tugas wartawan atau perwakilan media baik lokal, nasional maupun internasional.

Sekda Provinsi Sumsel Nasrun Umar bersama Kepala Dinas Kominfo Sumsel Sumsel Inanda Karina Astari serta Sekda Kota Palemang terus menyiapkan fasilitas pendukung media ini yakni untuk International Broadcast Center (IBC) dan Main Press Center (MPC), bertempat di Gedung Sriwijaya Promotion Center (SPC), Jakabaring.

"Inikan (kesuksesan) Asian Games terkait nama bangsa, bukan cuma Provinsi Sumsel saja. Untuk itu, koordinasi ini bertujuan untuk menyiapkan segala kebutuhan secara maksimal. Rencananya wartawan sudah mulai berdatangan mulai 10 Agustus,” ujar Sekda Prov Sumsel Nasrun Umar usai peninjauan persiapan MPC, Rabu (8/7/2018).

MPC di Gedung Sriwijaya Promotion Center (SPC) Jakabaring Palembang, nantinya akan digunakan kurang lebih 1000 wartawan dari media asing, nasional, dan lokal selama penyelenggaraan Asian Games. “Koordinasi antara Pemprov Sumsel dan Pemkot Palembang terus dilakukan agar tempat berkumpulnya para wartawan baik lokal dan mancanegara siap,” katanya.

Persiapan fasilitas terus diperhatikan seperti ketersediaan listrik, air, akses internet, AC, pemadam kebakaran, toilet, kebersihan dan keamanan dipersiapkan dengan sebaik-baiknya. "Semuanya disesuaikan dengan standar dari Inasgoc. Kami target 14 Agustus sudah siap 100%," sebutnya.

Plt Kadis Kominfo Sumsel Inanda Karina Astari mengatakan, sejauh ini kesiapan untuk SPC sendiri sudah mendekati 100 persen. Secara umum semuanya sudah terpenuhi, mulai dari listrik, air, internet, dan lainnya."Tinggal menunggu pihak Inasgoc mengurus perangkat yang ada. Untuk saat ini dari kelistrikan belum kami uji cobakan secara full," katanya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3045 seconds (0.1#10.140)