Satbrimob Polda Kepri Sukses Jaga PT Freeport Indonesia

Kamis, 02 Agustus 2018 - 15:08 WIB
Satbrimob Polda Kepri Sukses Jaga PT Freeport Indonesia
Satbrimob Polda Kepri Sukses Jaga PT Freeport Indonesia
A A A
BATAM - Sebanyak 200 personel Polda Kepri yang tergabung dalam Satgas Ops Amole pengamanan PT Freeport Indonesia, disambut oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi di Mapolda Kepri, Kamis, (2/8/2018). Kepulangan pasukan yang tergabung dalam 2 Kompi ini karena telah selesai melaksanakan tugas operasi yang diamanahkan oleh Negara selama sekitar 4 bulan.

"Selamat datang kepada personel Satbrimob Polda Kepri yang saya banggakan,"ujar Kapolda Kepri, Irjen Pol Didid Widjanar saat upacara penyambutan tersebut.

Dia mengaku bangga kepada semua anggotanya yang ikut dalam Operasi Amole ini. Hal ini lantaran dalam rentang waktu empat bulan bertigas di PT Freeport Indonesia tersebut, tidak ada laporan yang diterimanya mengenai pelanggaran yang dilakukan personelnya ini.

"Yang paling membanggakan adalah selama melaksanakan tugas BKO tidak ada pelanggaran yang terjadi, ini harus tetap kita pertahankan,"ujar Jenderal Bintang Dua ini.

Namun dia menegaskan dengan kembalinya personel yang ikut dalam operasi ini, agar segera kembali ke kesatuan induk agar segera menyesuaikan diri dengan kondisi satuan dan lingkungan kerja. Dia juga meminta para personelnya agar segera menyesuaikan pola pikir dan perilaku agar tidak larut dalam suasana, situasi dan kondisi di daerah Operasi.

"Segera ubah pola pikir di satuan, jangan samakan di daerah operasi karena hal ini akan berdampak negatif terhadap dalam pelaksanaan kedinasan yang mana situasi dan kondisi di wilayah Kepri sangat berbeda degan situasi dan kondisi di daerah operasi,"ujarnya.

Dia juga meminta agar personilnya untuk segera melakukan konsolidasi dan inventarisasi baik personel, materiil dan administrasi lainnya. Karena menurutnya, tantangan tugas kedepan makin kompleks karena pada 2019 akan dilaksanakan pesta demokrasi 5 tahunan. "Tahun depan adalagi tugas dalam rangka Pemilu Legislatif dan Pilpres. Tahapannya telah dilaksanakan pada bulan ini," ujarnya
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3758 seconds (0.1#10.140)