alexametrics

Bantu Korban Gempa Lombok, ILUNI UI Konsolidasikan Pengurus dan Anggota

loading...
Bantu Korban Gempa Lombok, ILUNI UI Konsolidasikan Pengurus dan Anggota
Bantu Korban Gempa Lombok, ILUNI UI Konsolidasikan Pengurus dan Anggota
A+ A-
JAKARTA - Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) menyampaikan duka cita mendalam terhadap masyarakat korban gempa di Kabupaten Lombok Timur dan sekitarnya, Provinsi NTB.

“Segenap pengurus dan anggota ILUNI UI yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan dunia, menyampaikan duka cita yang amat dalam. Kami ikut merasakan ujian kesabaran ini. Karena itu dalam waktu dekat kami segera mengunjungi wilayah Lombok untuk memberikan bantuan apapun yang kami bisa berikan dan yang dibutuhkan masyarakat Lombok,” kata Ketua Umum ILUNI UI Arief Budhy Hardono, Selasa (31/7/2018) di Sekretariat ILUNI UI Kampus UI Salemba Jakarta, didampingi Sekjen ILUNI UI Andre Rahadian, Ketua ILUNI UI masing-masing Eman Sulaeman Nasim, Andy Azisi Amin dan Endang Mariani.

Lebih lanjut Arief Budhy Hardono menjelaskan, provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan wilayah Lombok dan sekitarnya menjadi wilayah yang cukup dekat di hati pengurus dan anggota ILUNI UI. Selain pemandangan alamnya yang indah sehingga banyak alumni UI yang berwisata ke Lombok, juga karena banyak pengurus ILUNI UI berasal dari NTB.



“Selain Andy Azisi Amin, Ketua ILUNI UI yang berasal dari NTB, ada juga Fahri Hamzah anggota ILUNI UI dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Apalagi, gubernur yang baru terpilih Provinsi NTB, Bang Zulkieflimansyah adalah anggota ILUNI UI yang juga mantan Ketua Harian Senat mahasiswa Universitas Indonesia atau SMUI,” papar Arief Budhy Hardono.

Sekjen ILUNI UI Andre Rahadian mengatakan, saat ini pengurus ILUNI UI baik tingkat pusat, fakultas maupun wilayah, sedang melakukan konsolidasi untuk menghimpun sumbangan. Diawali dengan assessment untuk menentukan bantuan yang tepat pada tahap pascabencana dan dilanjutkan dengan fase trauma healing.

“Sudah banyak pengurus dan anggota ILUNI UI lintas fakultas termasuk alumni kedokteran, kesehatan masyarakat dan psikologi dan juga lintas generasi yang siap memberikan bantuan. Insya Allah, bantuan dari pengurus dan anggota ILUNI dapat meringankan beban saudara-saudara kita di NTB,” papar Andre Rahadian. (Baca Juga: Mahasiswa KKN UGM dan UMY Bantu Korban Gempa Lombok)

Eman Sulaeman Nasim dan Andy Azisi menambahkan, ILUNI UI sudah terbiasa tanggap atas musibah dan bencana yang menimpa saudara-saudara sebangsa di berbagai belahan Nusantara. Seperti di Garut, Lampung, Jogja, Aceh dan Papua. Selain mengkordinir bantuan dana, ILUNI UI juga sering membantu masyarakat korban bencana dengan memberikan bantuan pascabencana.

“Kami juga akan melakukan kordinasi baik dengan gubernur saat ini Tuan Guru Bajang Zainul Majni juga dengan gubernur terpilih yang juga anggota ILUNI UI Zulkieflimansyah. Sehingga amanah dari donatur dapat kami salurkan dengan baik,” papar Andy Azisi Amin, Ketua ILUNI UI asal NTB. (Baca Juga: PVMBG Catat Terjadi 333 Gempa Susulan di Lombok)
(rhs)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak