Bantu Disabilitas, Bripka Sanda Terima Bhayangkara University Awards

Kamis, 26 Juli 2018 - 15:01 WIB
Bantu Disabilitas, Bripka Sanda Terima Bhayangkara University Awards
Bantu Disabilitas, Bripka Sanda Terima Bhayangkara University Awards
A A A
SURABAYA - Anggota Polres Malang Bripka Sanda Prasetyo dianugerahi Bhayangkara University Awards saat Dies Natalis XXXVI tahun 2018 di Universitas Bhayangkara Surabaya. Penghargaan ini diberikan atas jasanya membantu para penyandang disabilitas.

Berkat kegigihannya membantu penyandang disabilitas, Sanda Sanda, yang merupakan anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Karangkates ini, tidak pernah merasa malu saat membantu penyandang disabilitas.

Salah satu yang sudah merasakan bantuannya adalah Oktavian Ramadhani. Pelajar kelas empat sekolah dasar ini, harus menjadi penyandang disabilitas, karena menjadi korban kecelakaan. "Awalnya saya mengadvokasinya, setelah itu saya membantunya untuk ke sekolah," ujar Sanda, Kamis (26/7/2018).

Kehadiran Sanda di komunitas penyandang disabilitas, terjadi mulai tahun 2014 silam. Saat itu, ada pertemuan komunitas Difabel Motorcycle Indonesia (DMI) di salah satu rumah warga Desa Karangkates, yakni Eka Wulandari. "Saat itu, saya melihat semangat hidup mereka luar biasa. Meskipun banyak mengalami keterbatasan fisik. Dari situlah saya terpanggil untuk bisa menyumbangkan tenaga, dan pikiran saya membantu mereka," ungkapnya.

Kepala Satuan Pembina Masayarakat (Kasat Binmas) Polres Malang AKP Ainun Djariah mengaku bangga ketika salah satu anggotanya meraih prestasi dan penghargaan atas kiprahnya di masyarakat. "Bripka Sanda Prasetyo, Bhabinkamtibmas Desa Karangkates, telah banyak berkiprah membantu langsung komunitas difabel di Desa Karangkates. Ini sebuah kebanggaan bagi kami, karena anggota kami bisa membantu masyarakat secara langsung," ujarnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6243 seconds (0.1#10.140)